Mazda Bocorkan Dua Model Baru di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Mazda Bocorkan Dua Model Baru di GIIAS 2019

JAKARTA - Mazda membocorkan dua model baru yang akan mereka luncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

GIIAS 2019 berlangsung pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ada lebih dari 20 peluncuran mobil baru maupun mobil konsep di sana dan dua model anyar Mazda termasuk di dalamnya.

“Mazda Indonesia akan membawa dua model baru. Kami akan membawa All-New Mazda3 tiga, baik yang kelas hatchback maupun sedannya untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia,” ucap Fedy Dwi Parileksono, Head of Public Relations and Media Communications PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) dalam konferensi pers terakhir GIIAS 2019 pada awal pekan ini di Jakarta.

Tidak banyak yang ia jelaskan terkait dua model baru Mazda di GIIAS 2019. Fedy hanya menyebut bahwa keduanya merupakan bagian dari generasi ketujuh model-model Mazda dan mesin yang diusungnya nanti Sky-Activ 2.0-l.

GIIAS merupakan salah satu dari dua pameran otomotif tahunan berskala besar di Indonesia. Pameran ini diklaim sebagai hajatan otomotif terbesar di Asia Tenggara.

GIIAS 2019 bakal diramaikan oleh 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, 11 merek sepeda motor. Ada merek-merek yang tak terlihat untuk pagelaran edisi tahun ini dan berita lengkapnya dapat dibaca di sini.

Mazda sendiri akan menempati hall D ICE Serpong. Ia akan berdekatan dengan merek-merek premium, sesuai dengan target pasar Mazda yang memang mengarah ke sana, terlebih setelah diambil alih oleh EMI.

“Pasar otomotif Indonesia terus meningkat, walaupun permintaan untuk mobil-mobil premium kecil, tapi tetap ada,” tegas Fedy.

Di samping All-New Mazda 3 hatchback dan sedan, Mazda masih punya kejutan lain. Hanya saja, Fedy masih menutup informasinya rapat-rapat hingga pameran dimulai.

Secara total, bakal ada delapan model Mazda yang dipamerkan di GIIAS 2019.

Mazda hingga detik ini masih mengimpor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) semua model yang mereka jual di Indonesia. Hanya saja, EMI bersama dengan prinsipal di Jepang kini sedang melakukan studi mengenai perakitan lokal. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar