Mazda Biante MPV Premium, Harga Bersahabat

Mobil Bekas

Mazda Biante MPV Premium, Harga Bersahabat

JAKARTA – Mazda Biante yang saat ini sudah stop diproduksi masih diminati oleh banyak konsumen, khususnya para pencari mobil bekas di Indonesia.

Mazda Biante hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada 2012. Masuk sebagai MPV premium (klaim Mazda) yang pasarnya sangat gemuk di Indonesia, Mazda Biante memang tidak begitu populer. Bahkan jika dibandingkan di kelasnya, MPV premium ini kalah bersaing dengan merek-merek lainnya.

Sebagai MPV pintu geser kelas medium, Biante menantang langsung Toyota NAV1 (sekarang Toyota VOXY) dan Nissan Serena. Model ini sendiri dipasarkan dalam dua tipe yakni standar dan Skyactiv. Pilihan pertama kurang diminati karena lebih rakus dalam penggunaan bahan bakar.

Model bermesin Skyactiv pertama kalinya dipasarkan dengan harga Rp 449 juta OTR Jakarta. Namun seiring perkembangan jaman dan semakin banyaknya persaingan di kelas yang sama, harga Biante semakin anjlok. Berdasarkan pantauan di laman pencarian mobil bekas Mobil123.com, harga Biante bekas saat ini sudah turun jauh.

Mazda Biante dikatakan sebagai MPV medium yang mampu mengangkut 8-penumpang. Jok baris keduanya belum menggunakan teknologi captain seat sehingga mampu memuat lebih banyak penumpang. Mobil ini juga unggul dalam hal kabin yang luas sehingga konsumen lebih leluasa dalam membawa barang bawaan.

Harga Mazda Biante bekas

Mazda Biante bekas di laman pencarian Mobil123.com yang termurah ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 119 juta. Adapun pilihan tersebut merupakan varian standar alias belum dilengkapi teknologi Skyactiv. Namun masih ada sekitar 300 unit MPV asal Jepang tersebut yang ditawarkan di portal otomotif terbesar dan terpercaya Mobil123.com.

Untuk para konsumen yang mencari unit dengan teknologi Skyactiv, baiknya menyiapkan budget sekitar Rp 150 hingga Rp 200 jutaan. Maklum untuk membeli mobil bekas, harganya ditentukan berdasarkan kondisi kendaraan baik mesin maupun bodi hingga interior.

Mazda Biante Skyactiv AT 2013

Unit satu ini berkelir Hitam dan telah menempuh jarak sejauh 110 ribu kilometer lebih tercatat di panel meternya. Mesinnya 2.000 cc Skyactiv dan disalurkan melalui transmisi otomatis enam-percepatan.


Mzda Biante Bekas

Menurut keterangan penjual, mobil dalam kondisi terawat dan siap untuk dipakai. Buku manual dan service tersedia yang artinya unit satu ini merupakan kendaraan yang terawat. Paling penting adalah kondisi pintu geser yang masih berfungsi dengan normal.

Kendaraan ini berlokasi di Reza Motor yang beralamat di Jalan Jatiwaringin Raya no 306 Pondok Gede, kota Bekasi. Konsumen juga bisa memiliki kendaraan dengan cara mencicil. MPV premium ini dipasarkan dengan harga Rp 149 jutaan.

Mazda Biante Skyactiv 2014

Untuk para calon konsumen yang bermukim di Jawa Tengah dan ingin memiliki Biante Skyactiv dengan harga terjangkau, unit ini adalah salah satu pilihannya. MPV premium Mazda ini ditawarkan dengan harga Rp 155 juta.

Mazda Biante MPV Premium

Unit berwarna Putih ini dikatakan telah mencapai 130 ribu kilometer sejak 2014. Mesinnya juga telah dilengkapi teknologi Skyactiv yang lebih efisien. Unit yang ditawarkan merupakan model facelift yang tampilannya sudah berubah sedikit.

Penjualnya mengatakan bahwa pajaknya masih panjang hingga Desember 2021. Sesuai dengan lokasi mobil, pelat nomornya AB (Yogyakarta). Pintu geser atau sliding doornya masih berfungsi dengan baik. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar