Mayoritas Pembeli Moge Triumph adalah Anak Muda

Berita Otomotif

Mayoritas Pembeli Moge Triumph adalah Anak Muda

JAKARTA - Meski berharga mahal, pembeli motor Triumph di Indonesia ternyata bukanlah orangtua, tapi anak muda. Rata-rata pembeli motor Triumph di Indonesia berusia 34 tahun.

Hal ini menarik. Sebab harga jual motor Triumph di Indonesia tidaklah murah. Harga terendah adalah Rp 305 juta dan termahal Rp 569 juta. Itu pun masih off the road.

"Ini menarik karena rata-rata usia pembeli Triumph secara global adalah 46 tahun. Tapi di Indonesia, usia rata-rata pembeli 34 tahun," jelas Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) Paulus B. Suranto.

Dia lalu memaparkan kalau anak-anak muda itu lebih menyukai model modern-klasik. Model yang terdiri dari Thruxton, Bonneville dan Bonneville T100 mendominasi penjualan hingga 60 persen dari total motor Triumph yang terjual di Indonesia. 40 persen diantaranya adalah Bonneville T100.

Karena itu Triumph pun percaya brand mereka akan diterima dengan baik di Indonesia. Di tahun 2015, TMI akan menambah jaringan dealer baru di area Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali. 

Triumph juga tengah mempersiapkan diri untuk memboyong sejumlah koleksi baru yang akan didatangkan pada 2016 mendatang. Sebagai bocoran, akan ada dua varian dari kategori Adventure, satu model dari kelompok Roadster dan tiga line up dari kelas Modern Classic. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual