Maverick Vinales, Pendatang Baru Terbaik di MotoGP 2015

Berita Otomotif

Maverick Vinales, Pendatang Baru Terbaik di MotoGP 2015

VALENCIA - Di tengah gemuruh perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015, Maverick Vinales membuat berita. Rider Team Suzuki Ecstar itu didaulat sebagai pendatang baru terbaik alias Rookie of the Year di MotoGP 2015.

Vinales yang menjalani 18 laga di MotoGP merebut predikat itu dan menjadikan dirinya sama seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez yang pernah didaulat pula sebagai Rookie of the Year.

Rider Spanyol ini mengalahkan rekan setimnya Aleix Espargaro. Salah satu ciri terkuat Vinales adalah kemampuannya untuk cepat belajar dan beradaptasi dengan motor.

"Yang pasti saya senang karena telah merebut Rookie of the Year, meski itu bukan prioritas saya, itu sangatlah menyenangkan," kata Vinales.

"Tujuan saya untuk tahun ini tidak fokus pada klasifikasi tetapi untuk belajar sebanyak mungkin dengan kelas baru dan mesin baru; juga menjadi pembalap yang baik di tim pabrikan."

"Ini menjadi pengalaman yang luar biasa, saya bisa belajar banyak dan saya merasa saya masih memiliki banyak keuntungan, ini menjaga ambisi saya selalu tinggi."

Menatap MotoGP Valencia 2015, Vinales menunjukkan semangatnya. Dia mengatakan bahwa Team Suzuki Ecstar sudah dekat dengan target 100 poin. Tahun ini  dipandangnya sebagai musim yang positif. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support