Mau Daihatsu Terios Baru yang Lebih Canggih? Bersiap Inden 1-1,5 Bulan

Berita Otomotif

Mau Daihatsu Terios Baru yang Lebih Canggih? Bersiap Inden 1-1,5 Bulan

JAKARTA – Masa inden Daihatsu Terios sudah terpangkas menjadi lebih pendek, saat model barunya yang lebih canggih meluncur.

Daihatsu, pada Jumat (17/9/2021) kemarin, merilis pengembangan model Terios untuk pasar Indonesia. Pembaruan sepenuhnya fokus pada penambahan tiga fitur yaitu Eco Idle, Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA).

Terios sendiri merupakan salah satu model yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen sejak Maret.

Stimulus untuk meningkatkan daya beli konsumen dan mendorong produksi kendaraan di tengah pandemi Covid-19 tersebut awalnya hanya berlangsung sampai Agustus. Tapi, periodenya kemudian diteruskan hingga Desember mendatang.

Diberitakan sebelumnya, inden Terios sempat menyentuh 1,5-2 bulan karena antusiasme konsumen menyambut diskon PPnBM 100 persen tidak bisa diimbangi oleh suplai. Namun, masa tunggunya saat ini sudah lebih baik.

Daihatsu Terios 2021 dengan fitur Eco Idle

“Inden Terios, sekitar 1-1,5 bulan. Kenapa? karena memang permintaannya sangat tinggi sekali,” aku Customer Relation and Marketing Division Head PT. Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI – DSO) Hendrayadi Lastiyoso menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers virtual peluncuran New Terios.

Ia menyebut Terios termutakhir sudah mulai didistribusikan ke diler-diler. Untuk target penjualan, model tersebut diharap mampu bertahan di rata-rata angka saat ini yaitu 1.500-an unit per bulan.

“Mudah-mudahan bisa lebih dari itu, kalau kami bisa mendapatkan suplai lebih banyak. Ini juga tergantung dari teman-teman di ADM (PT. Astra Daihatsu Motor/ADM, produsen kendaraan Daihatsu—Red),” lanjut Hendrayadi.

Harga on the road (OTR) Jakarta Terios dengan Eco Idle, VSC, plus HSA pada masa diskon PPnBM 100 persen  berkisar antara 205,1-255,6 jutaan. Ada kenaikan sekitar Rp4-5 jutaan dibandingkan versi sebelumnya.

Daihatsu Terios 2021 dengan fitur Eco Idle

Ketiga fitur anyarnya sudah bisa didapatkan mulai dari varian terendah. Adapun opsi Terios untuk pasar Indonesia terdiri dari tiga varian (X, R, R Custom) yang dipecah lagi menjadi total sembilan tipe.

Eco Idle merupakan fitur yang membuat mesin Terios bisa mati-nyala secara otomatis di kemacetan sehingga bisa menghemat konsumsi bahan bakar. VSC mengurangi potensi gejala oversteer maupun understeer, sementara HSA berguna menahan mobil di tanjakan selama beberapa detik. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar