Mau Bikin Vios TRD Sendiri? Modalnya Rp 26 Juta!

Berita Otomotif

Mau Bikin Vios TRD Sendiri? Modalnya Rp 26 Juta!

IIMS 2014 - Menggunakan berbagai aksesoris TRD Sportivo, Vios kini makin ganteng. Harganya memang berbeda Rp 16 juta dibanding tipe standar, tapi kalau mau memasang sendiri, part-part yang ada ternyata berharga Rp 26 jutaan.

Hal itu diungkapkan oleh PR Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli H Sijabat. Dia menjelaskan kalau fokus utama Toyota pada Vios TRD Sportivo kali ini adalah pada desain.

Karena dari survei kita, konsumen itu menginginkan styling yang berbeda," katanya.

Basis Vios TRD Sportivo sendiri adalah Vios tipe G yang berharga Rp 270,75 untuk transmisi manual dan Rp 283,35 untuk yang transmisi otomatis. Untuk versi TRD Sportivo harganya lebih mahal Rp 16 juta menjadi Rp 286,75 juta untuk Vios TRD Sportivo G bertransmisi manual dan Rp 299,35 untuk yang bertransmisi otomatis.

Desainnya merupakan kolaborasi Indonesia dan Thailand atas persetujuan dari Jepang.

"Kalau misalnya ada pemakai Vios G yang ingin jadi seperti ini, part-nya saja Rp 26 juta. Itu belum termasuk cat, belum jasa. Kalau tipe E tidak bisa," ujarnyaDengan perubahan tersebut, Toyota menurut Rouli masih percaya kalau TRD Sportivo bisa menyumbang 7-10 persen dari total Vios yang terjual di Indonesia. Sebagai catatan, dari 2003 sudah ada 50.000 lebih di Indonesia dan dari Januari sampai Agustus sudah ada 1.591 Vios yang terjual untuk menjadikannya sebagai sedan terlaris Toyota saat ini. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual