Mau Ambil SIM? Coba Mainkan Game Ini

Panduan Pembeli

Mau Ambil SIM? Coba Mainkan Game Ini

JAKARTA – Pihak Kepolisian terus melakukan inovasi untuk memberikan pengetahuan kepada pengendara dalam berlalulintas.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menciptakan sebuah game lalulintas yang didasarkan pada ujian Surat Ijin Mengemudi A dan C.

“Game ini kami beri nama Baseta yang merupakan singkatan Badut Keselamatan Berlalulintas,” ungkap AKP Andhika Wiratama, SH. SIK, Kasatlantas Jepara.

“Dalam game ini ada 2 episode yaitu episode SIM A dan episode SIM C yang masing-masing menggunakan soal ujian teori pengambilan SIM. Jadi ini manfaatnya tidak hanya untuk menambah ilmu gamers namun juga memberikan persiapan bagi mereka yang hendak mengambil ujian teori  membuat SIM,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa game ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.  Itu bisa dilihat dari jumlah download dan review dari para penggunanya.

"Saat ini, game sudah di download oleh lebih dari 25.000 orang.”

Meski demikian, dia mengaku bahwa saat ini pihaknya belum bisa menilai efek game ini pada pengendara di jalan.

“Diharapkan orang-orang semakin sadar berkendara dengan cara lebih mudah. Bahkan anak-anak pun bisa belajar berlalulintas dan mengingatkan orangtua yang melanggar,” tambahnya.

Sayangnya, saat ini game baru bisa dimainkan oleh pengguna Android saja. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual