Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Matthias Muller Bertekad Keluarkan VW Group dari Krisis Kepercayaan

Berita Otomotif

Matthias Muller Bertekad Keluarkan VW Group dari Krisis Kepercayaan

WOLFSBURG – Mundurnya Martin Winterkorn sebagai CEO VW Group, pada 23 September 2015, akibat skandal manipulasi emisi kendaraan-kendaraan diesel lansiran VW Group (VW dan Audi) di Amerika Serikat membuat posisi pemuncak kosong (baca: Karena Skandal Emisi, VW Group Tak Punya CEO).

Namun, dua hari lalu (25/9), Supervisory Board VW Group telah menunjuk Matthias Müller sebagai CEO baru. Pria kelahiran Chemnitz ini merupakan  CEO Porsche.

Matthias bergabung di VW Group pada 1978, tepatnya sebagai karyawan Audi di Ingolstadt. Dia pun pernah menduduki sebagai Product Management di Audi, SEAT, dan Lamborghini pada 1995.

Pada 2007 dia ditugasi sebagai Head of Product Management VW Group dan merk VW. Lalu pada 2010 sebagai Chairman of the Executive Board of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG dan salah satu aggota  dari Executive Board of Porsche Automobil Holding SE. Dalam fungsinya sebagai Chairman of the Executive Board of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, Müller ditunjuk sebagai anggota Board of Management of Volkswagen AG (1 March 2015).

"Tugas paling mendesak saya adalah untuk memenangkan kembali kepercayaan untuk Volkswagen Group. Di bawah kepemimpinan saya Volkswagen akan melakukan semua hal untuk mengembangkan dan melaksanakan kepatuhan. Jika kami berhasil mencapai itu maka Volkswagen Group dengan kekuatan inovatif, merek kuat dan di atas semua itu adalah tim kompeten dan sangat termotivasi, maka kami memiliki kesempatan untuk keluar dari krisis ini lebih kuat dari sebelumnya," cetus Matthias.

Kita berharap VW Group bisa keluar dari krisis. Kontrak Muller sendiri akan berakhir hingga akhir Februari 2020.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang