Masyarakat Setuju Pengemudi Mabuk Tewaskan Orang Dihukum Mati

Berita Otomotif

Masyarakat Setuju Pengemudi Mabuk Tewaskan Orang Dihukum Mati

LONDON – Sebuah penelitian bertajuk "ROADS TO JUSTICE" menyerukan bahwa pengendara mobil yang menabrak hingga menghilangkan nyawa seseorang wajib mendapat hukuman mati.

Brake sebagai penggagas kampanye keselamatan berkendara di Inggris mengungkapkan bahwa 91% responden menginginkan pengemudi yang menghilangkan nyawa seseorang wajib mendapat hukuman mati. Hal ini berlaku khususnya bagi pengemudi yang mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang sebelum mengendara.

Dalam penelitian tersebut, Brake juga mengungkapkan para responden menginginkan para pengendara tersebut dihukum sangat berat. Dua pertiga responden menjawab para pelaku harus dihukum setidaknya 10 tahun.

Bahkan hampir separuhnya menyatakan mereka harus mendapat hukuman 15 tahun. Sedangkan hanya sedikit dari responden yang menginginkan hukuman seumur hidup. Saat ini, hampir dari dari setengah pengendara pembunuh tidak dipenjara sama sekali.

Saat ini, rata-rata hukuman penjara bagi para pelaku berlangsung kurang dari empat tahun. Brake sendiri tengah mendorong pemerintah Inggris guna melakukan revisi pada aturan bagi pengendara pembunuh tersebut.

Kampanye ini sendiri didukung oleh sejumlah keluarga korban. Dawn dan Ian Brown-Lartley kehilangan anak laki-lakinya akibat seorang pengemudi yang mengabaikan lampu lalulintas.

“Kami tidak akan pernah merasakan kehilangan yang lebih parah dari ini. Mendengar bahwa pelaku hanya menjalani hukuman setengahnya dari enam tahun masa hukuman, buat kami itu adalah sebuah tamparan keras,” ujar Dawn korban.

Gary Rae, Director of Communications and Campaigns Brake, mengatakan, “Terlalu banyak keluarga yang akhirnya mengalami trauma akibat kehilangan salah satu anggota keluarganya. Atas hal inilah kami melakukan kampanye ini, agar pemerintah menghukum serius para pelaku,” ungkapnya.

Brake juga menyatakan bahwa dukungan terhadap kampanye yang mereka lakukan sangat banyak. Pada 2014 saja, sebanyak 176 nyawa hilang karena kecerobahan pengemudi. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual