Masyarakat Pertanyakan Harga Small MPV Mitsubishi

Mobil Baru

Masyarakat Pertanyakan Harga Small MPV Mitsubishi

JAKARTA – Kehadiran small MPV dari Mitsubishi rupanya mendapat beragam respon khususnya soal harga jualnya dari pengguna internet di Indonesia dan ini kumpulan komentar-komentar pembaca Mobil123.com.

Pemberitaan yang gencar membuat masyarakat menjadi lebih mengenal mobil ini meski masih belum diluncurkan secara resmi. Meski demikian, banyak dari mereka yang mengharapkan mobil ini dijual dengan harga terjangkau agar bisa menjadi pilihan baru dibanding MPV saat ini.

Kebanyakan dari mereka menyoroti harga yang akan membanderol mobil ini. Mereka berharap bahwa harga jual small MPV Mitsubishi tidak akan terlalu tinggi dibandingkan dengan MPV lainnya.

“jgn mahal mahal dulu ,klo mahal mendingan avanza dech,org indonesia kan kebanyKan latah,klo dah bnyak yg pake baru beli ,contoh suzuki ertiga,skarang dah bangga pake ertiga ,atau mobilio dari Honda,” tulis Apana Aris di akun facebook resmi Mobil123.

Hal senada juga disampaikan oleh Max Anto Thesen. Menurutnya, bila masih ada yang lebih terjangkau maka tidak perlu membeli kendaraan dengan harga lebih tinggi.

“Harga kurang kompetitif, klu ada yg masih terjangkau kenapa beli yg mahal?” ungkapnya.

Sementara itu Tri Prabowo Swasono memiliki pandangan sedikit berbeda.

“Klo harga di bawah Avanza dan fitur oke qualitas oke kemungkinan bisa laris. Klo lihat sepintas model exterior dah oke sih.. Tinggal harga nya jgn mahal kaya grandis,” ungkapnya.

Sementara itu Ichwan Efendy justru berpikir bahwa XM Concept nantinya tidak akan bertahan lama.

“nasibnya akan sama dg spin chevy......sambil lalu....” ungkapnya.

Hingga saat ini Mitsubishi masih belum merilis harga resmi dari XM Concept, namun tenaga penjual Mitsubishi yang kami hubungi mengatakan bahwa XM Concept tipe terendah bisa dijual dengan harga Rp 175 juta. Harga tersebut lebih tinggi Rp 10 jutaan dibanding dengan harga Wuling Confero S tipe tertinggi dan selisih sekitar Rp 19,7 juta dibanding tipe terendah Avanza.

Harga memang cukup sensitif di segmen ini mengingat ketatnya persaingan dan konsumen small MPV yang kebanyakan menjadikan mobil ini sebagai kendaraan pertama serta digunakan untuk usaha. Kemudahan pembelian seperti DP ringan dan promo lain juga menjadi salah satu penentu keberhasilan sebuah produk untuk tetap mendapat tempat di hati masyrakat.

Selain itu, mudahnya perawatan juga tidak bisa dilupakan. Avanza sendiri telah berhasil menguasai pasar Indonesia tidak lepas dari perawatan yang mudah dan murah. Tak hanya bengkel resmi yang bisa menangani mobil ini, namun bengkel-bengkel pinggir jalan dan banyaknya sparepart mudah menjadikan Avanza tidak pernah kehilangan pelanggan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual