Masyarakat Mulai Pakai BBM Non Subsidi, Pertamax Series Naik Penjualannya

Berita Otomotif

Masyarakat Mulai Pakai BBM Non Subsidi, Pertamax Series Naik Penjualannya

JAKARTA - PT Pertamina (persero) mengumumkan bahwa produknya, Pertamax Series berhasil tumbuh cukup signifikan dari tahun ketahun. Hal ini disampaikan oleh Afandi, General Manager PT. Pertamina (Persero) di tengah acara touring komunitas klub mobil sport yang terdiri dari Lamborghini, Porsche, Lotus, dan sebagainya, di Kuningan pagi hari tadi.

Pertamax Series pada tahun 2013 lalu meningkat hingga 20% jika dibandingkan dengan penjualannya di tahun 2012. Sementara itu untuk penjualan pada bulan Januari 2014 juga meningkat 20% jika dibanding dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.” ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa saat ini pembeli kebanyakan berasal dari para pengguna motor daripada para pengguna mobil “Namun ini juga menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar bahwa kendaraan yang bagus memang tidak cocok untuk menggunakan bahan bakar bersubsidi.” tambahnya.

Ekspansi Pertamax Racing

Sementara itu untuk varian tertinggi dari Pertamax Series yaitu Pertamax Racing juga mengalami pertumbuhan. Meski hanya dijual di beberapa kota besar saja, namun penggunaan Pertamax Racing terlihat cukup menjanjikan. Tercatat, Pertamina berhasil menjual sedikitnya 5000 liter Pertamax Racing perbulannya.

“Pertamax Racing curah hanya di jual di 2 SPBU saja yaitu Kuningan dan Pondok Indah. Namun kami juga menyediakan dalam bentuk kemasan dengan ukuran 5 liter, 10 liter dan 20 liter. Untuk saat ini masih baru beberapa kota besar saja yang ada seperti di Jakarta dan sekitarnya. Untuk daerah luar pulau jawa sudah ada di Medan, Riau, Palembang. Minggu depan sudah ada di banjarmasin dan balikpapan” pungkas Waljiyanto, Commercial Retail Fuel Marketing  Manager PT. Pertamina.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual