Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Masyarakat Mulai Pakai BBM Non Subsidi, Pertamax Series Naik Penjualannya

Berita Otomotif

Masyarakat Mulai Pakai BBM Non Subsidi, Pertamax Series Naik Penjualannya

JAKARTA - PT Pertamina (persero) mengumumkan bahwa produknya, Pertamax Series berhasil tumbuh cukup signifikan dari tahun ketahun. Hal ini disampaikan oleh Afandi, General Manager PT. Pertamina (Persero) di tengah acara touring komunitas klub mobil sport yang terdiri dari Lamborghini, Porsche, Lotus, dan sebagainya, di Kuningan pagi hari tadi.

Pertamax Series pada tahun 2013 lalu meningkat hingga 20% jika dibandingkan dengan penjualannya di tahun 2012. Sementara itu untuk penjualan pada bulan Januari 2014 juga meningkat 20% jika dibanding dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.” ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa saat ini pembeli kebanyakan berasal dari para pengguna motor daripada para pengguna mobil “Namun ini juga menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar bahwa kendaraan yang bagus memang tidak cocok untuk menggunakan bahan bakar bersubsidi.” tambahnya.

Ekspansi Pertamax Racing

Sementara itu untuk varian tertinggi dari Pertamax Series yaitu Pertamax Racing juga mengalami pertumbuhan. Meski hanya dijual di beberapa kota besar saja, namun penggunaan Pertamax Racing terlihat cukup menjanjikan. Tercatat, Pertamina berhasil menjual sedikitnya 5000 liter Pertamax Racing perbulannya.

“Pertamax Racing curah hanya di jual di 2 SPBU saja yaitu Kuningan dan Pondok Indah. Namun kami juga menyediakan dalam bentuk kemasan dengan ukuran 5 liter, 10 liter dan 20 liter. Untuk saat ini masih baru beberapa kota besar saja yang ada seperti di Jakarta dan sekitarnya. Untuk daerah luar pulau jawa sudah ada di Medan, Riau, Palembang. Minggu depan sudah ada di banjarmasin dan balikpapan” pungkas Waljiyanto, Commercial Retail Fuel Marketing  Manager PT. Pertamina.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang