DFSK Glory 580 Didiskon Mulai Rp 20 Juta, Siap jadi Mobil Lebaran

Berita Otomotif

DFSK Glory 580 Didiskon Mulai Rp 20 Juta, Siap jadi Mobil Lebaran

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) sedang memberikan diskon relatif besar bagi model kendaraan penumpang pertama mereka di Indonesia, Glory 580.

Diskon Glory 580, berdasarkan keterangan resmi merek mobil asal China tersebut kepada Mobil123.com, berlaku selama Mei sampai dengan Juni 2019. Ini berarti konsumen yang sedang mencari kendaraan untuk pergi mudik Lebaran ke kampung halaman dapat menikmati potongan harga tersebut, karena hari raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan jatuh pada 5 Juni dengan puncak arus mudik pada 31 Mei - 2 Juni.

DFSK menyebut diskon sport utility vehicle (SUV) tersebut ‘mulai dari’ Rp 20 juta. Artinya, bisa jadi nominalnya lebih besar lagi.

Di samping itu, mereka juga memberikan bunga 0 persen, juga uang muka (Down Payment/DP) yang diklaim 0 persen. DFSK sendiri didukung oleh beragam perusahaan pembiayaan. Mereka adalah Mandiri Tunas Finance, Mega Auto Finance, BCA Finance, Adira Finance, Maybank Finance, dan Mega Auto Finance.

Seperti diketahui, Glory 580 diperkenalkan pertama kali pada April 2018 dengan dua opsi spesifikasi mesin, 1.8-liter atau 1.5-liter turbo. Kemudian, memasuki semester kedua tahun yang sama produk itu meluncur secara resmi.

Hingga kini, medium SUV itu ditawarkan dalam empat varian yakni Comfort (1.8L) 5MT, Comfort (1.5T) CVT, Luxury (1.5T) 6MT, Luxury (1.5T) CVT. Adapun harga on-the-road Jakarta-nya saat ini, jika menilik situs resmi DFSK Indonesia, secara berturut-turut adalah Rp 245,9 juta, Rp 282 juta, Rp 295 juta, Rp 308 juta.

DFSK sudah mengungkapkan rencana menambah varian Glory 580 pada semester kedua 2019, tepatnya dalam ajang GIIAS. Varian tersebut bakal menjadi varian termewah sekaligus tercanggih dengan fitur yang memungkinkan pengemudi atau penumpang berkomunikasi dengan kendaraan dan mengendalikan berbagai fungsi lain hanya dengan menggunakan suara.

Merek yang sudah membangun pabrik berkapasitas 50 ribu setahun di Cikande, Serang, Banten ini secara total punya satu kendaraan niaga ringan (Super Cab) plus dua kendaraan penumpang (Glory 580 serta Glory 560). Model yang disebutkan paling belakang baru saja meluncur bulan kemarin.

Kelasnya sama dengan Toyota Rush dan Honda BR-V dan dijual dengan harga lebih murah tapi lebih banyak fitur. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support