Maserati Lirik Teknologi Airbus

Berita Otomotif

Maserati Lirik Teknologi Airbus

MODENA - Teknologi adalah salah satu suguhan yang diberikan oleh para produsen mobil mewah di dunia. Nah, untuk meningkatkan kemampuan dan inovasi mereka, Maserati pun mendekati Airbus. Akhirnya, Maserati kini mendapat akses untuk mempelajari teknologi Airbus.

Produsen mobil yang bermarkas di Modena, Italia tersebut baru saja menandatangani perjanjian agar mereka mendapat akses ke Airbus Group Innovations, sebuah fasilitas R&D yang mempelajari aeronautika, luar angkasa dan hal-hal terkait.

Dengan perjanjian ini, Maserati dimungkinkan untuk mempelajari berbagai teknologi Airbus Group Innovations mulai dari metode manufaktur dan produksi hingga keahlian dalam teknologi metal dan komposit.

"Dengan mengevaluasi spektrum teknologi yang luas ini, Maserati bisa mendapatkan keuntungan dari kemampuan Airbus Group dalam beberapa hal seperti dunia pesawat, helikopter dan jet untuk ruang angkasa yang menjelajahi alam semesta," kata Harald Wester, Chief Executive Officer of Maserati, dan Chief Technology Officer of Fiat Chrysler Automobiles.

Selain akses untuk melihat portofolio teknologi Airbus, Maserati ternyata juga bisa mempelajarinya untuk kemudian disesuaikan agar cocok diterapkan di industri otomotif. Dengan begitu, di masa depan, mobil-mobil Maserati diprediksi akan lebih canggih lagi.

"Kami mengembangkan Kerangka Alih Teknologi dengan para pemimpin industri seperti Maserati, dan saat ini sudah selektif ditawarkan kepada sejumlah mitra potensial," ujar Wulf Hoeflich, the Head of Airbus Group Technology Licensing.

"Maserati sempurna untuk perjanjian jenis ini, sebagai perusahaan ini adalah patokan dalam segmen mobil high-end, namun juga memiliki volume produksi yang cukup fleksibel untuk menerapkan teknologi baru," tambahnya. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual