Masalah Rem, KTM Recall Model Adventure

Berita Otomotif

Masalah Rem, KTM Recall Model Adventure

MATTIGHOFEN – KTM menarik kembali produk-produknya yang berbasis adventure

Pemanggilan kembali ini dilakukan terkait masalah rem yang dialaminya. Peranti penghenti laju kendaraan tersebut terancam tidak berfungsi karena bermasalah pada sistem ABS modulatornya.

Tercatat tiga model KTM ditarik kembali seperti 1190 Adventure, 1190 Adventure RS dan 1290 Super Adventure. Ketiga model yang diproduksi sebelum 2016 hingga keluaran paling baru disinyalir bermasalah pada bagian remnya.

Produsen sepedamotor asal Austria ini sadar, bahwa perangkat pengereman berhubungan langsung dengan nyawa seseorang. Maka dari itu mereka melakukan penarikan kembali sejumlah kendaraan buatannya.

“Setelah kami melakukan penyelidikan, telah ditemukan penyimpangan pada proses perakitan. Dalam beberapa kasus, kontak mungkin terjadi akibat sambungan kelistrikan dan modulator ABS. Pada proses pengukuran menunjukkan bahwa adanya aliran listrik diantara ABS modulator dan ground kendaraan,” jelas pihak KTM.

Dikatakan meskipun sangat kecil kemungkinan terjadinya insiden, mereka tetap merasa bertanggung jawab untuk mencegah hal tidak diinginkan. Kabel rem yang bersifat konduktif dapat meleh karena terlalu panas. Hal ini diduga dapat menimbulkan kegagalan pada fungsi rem.

Untuk mengatasi masalah ini, pihak KTM mengatakan bahwa mereka telah melakukan kontak dengan para konsumen. Mereka menyarankan para konsumennya segera menyambangi dealer KTM untuk segera melakukan perbaikan yang tentunya tanpa biaya alias gratis.

Tahun ini merupakan kedua kalinya KTM melakukan penarikan kembali unitnya. Sebelumnya, mereka melakukan recall karena ditemukan masalah pada bagian lingkar roda. Secara garis besar, produk-produk KTM dengan konsep offroad paling sering menemui masalah. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual