Mark Wahlberg Ketagihan Bisnis Otomotif, Beli Dealer Mobil Lagi

Berita Otomotif

Mark Wahlberg Ketagihan Bisnis Otomotif, Beli Dealer Mobil Lagi

JAKARTA – Bisnis otomotif tampaknya membuat Mark Wahlberg ketagihan. Ia membeli lagi sebuah dealer mobil General Motors (GM) di Amerika Serikat.

Aktor Hollywood tersebut sebelumnya sudah memiliki satu dealer GM, khususnya untuk merek Chevrolet. Outlet yang berlokasi di Columbus, Ohio ini ia beli pada 2018 dengan menggandeng pebisnis Jay Feldman sebagai partner.

Sepertinya, bisnis dealer bernama ‘Mark Whalberg Chevrolet’ itu berjalan sesuai harapan. Buktinya, seperti dilaporkan Carscoops pada Jumat (3/7/2020), pemeran utama di film Transformers: Age of Extinction (2014) tersebut membeli satu lagi dealer GM.

Dealer untuk merek Buick-GMC ini terletak persis di seberang dealer pertamanya. Lagi-lagi, dia mengajak Feldman untuk mengurusi outletnya.

Nama dealer yang awalnya ‘Haydocy Buick-GMC’ diganti menjadi ‘Mark Wahlberg Buick GMC’. Tak cukup sampai di situ, pria kelahiran 5 Juni 1971 itu bahkan juga mengakuisisi dealer RV (Recreational Vehicle/kendaraan rekreasi) di Columbus dan mengubah namanya menjadi ‘Mark Wahlberg Airstream & RV’.

“Columbus sejauh ini bersikap sangat ramah. Oleh karena itu, masuk akal rasanya untuk menumbuhkan platform otomotif di area ini. Keluarga Haydocy telah bekerja dengan sangat hebat dalam masa transisi. Jay dan saya tak sabat untuk melakukan sesuatu yang besar di sini,” ucap dia.

Jay Feldman telah menjadi orang kepercayaan Wahlberg. Dia mengatakan bahwa pembelian outlet Buick-GMC di seberang dealer Chevrolet Wahlberg ‘sangat pas’. Ia pun mengaku bahwa mereka berdua amat mencintai Columbus.

Wahlberg bertemu Feldman pada 2013 di Detroit, saat sedang syuting film keempat Transformer. Feldman merupakan ‘orang lama’ di bisnis otomotif dan sudah memiliki dealer Kia, Hyundai, Chevrolet.

Sebelum berkolaborasi di bisnis otomotif, keduanya sudah terlebih dahulu bekerja sama di beberapa usaha restoran Wahlberg. Aktor ganteng ini sebenarnya sudah ngebet terjun ke otomotif sejak 2017. Akan tetapi, kesempatan itu baru datang setahun setelahnya.

Portofolio bisnis Wahlberg sendiri cukup banyak. Selain membuka restoran dan otomotif, ia juga punya rumah produksi film, perusahaan kesehatan, plus merek air mineral. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar