Mario AJi Kurang Beruntung di FIM CEV Moto3 Catalunya 2021

Berita Otomotif

Mario AJi Kurang Beruntung di FIM CEV Moto3 Catalunya 2021

JAKARTA – Upaya Mario Suryo Aji untuk mencetak prestasi membanggakan Indonesia di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship terhalang beberapa insiden.

Sebelumnya Mario sempat mencetak sejarah, sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih pole position di Barcelona akhir pekan kemarin (13/06). Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team ini menjalani dua sesi yang sengit sebelum akhirnya dua insiden tidak menguntungkan baginya.

<relatd> Mario menempati pole position setelah mencetak catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar Sabtu (12/6). Mario berhasil mencetak waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan. Catatan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi pertama dan kedua.

Pada balapan pertama, persaingan sengit untuk menduduki posisi pertama berjalan sangat ketat. Mario sempat terdorong ke posisi belakang sesaat setelah balapan dimulai. Dengan skill tangguh yang dimilikinya, Mario berhasil menyundul ke posisi terdepan sejak lap keempat.

Perjuangan dalam mempertahankan posisi terdepan sangatlah sulit, beberapa kali overtake dilakukan oleh pembalap lain, namun Mario tetap dapat mendominasi sepanjang jalannya balapan. Mendekati garis finish, tepatnya pada tikungan ke-10, Mario tersenggol oleh pebalap lain saat berusaha mempertahankan posisi terdepan. Hal ini membuatnya sedikit keluar jalur sehingga harus puas menyelesaikan balapan di posisi keenam.
Mario AJi Kurang Beruntung

"Saya merasa menjadi salah satu pebalap yang kompetitif dan kuat pada putaran Barcelona ini. Meskipun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, saya jalani dua balapan terbaik saya sejauh ini. Saya bisa jadi pebalap tercepat sepanjang Minggu kemarin, kemudian saya meraih pole position dengan catatan waktu luar biasa dan saya selalu berada di posisi depan,” ujar Mario.

Belajar dari hasil balapan pertama, Mario bangkit dan berusaha untuk kembali memberikan perjuangan terbaiknya di balapan kedua. Sempat berada di posisi belakang, Mario terus memacu motornya secara gigih agar dapat merebut posisi terdepan.

Raihan positif kembali terlihat menjanjikan bagi Mario saat dirinya beberapa kali memimpin jalannya balapan. Akan tetapi, mendekati akhir balapan yang hanya menyisakan 3 lap, Mario tersenggol oleh pebalap yang terjatuh di belakangnya. Hal ini menyebabkan Mario ikut terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dua hasil pada balapan ini memastikan Mario berada di peringkat kelima klasemen sementara, dengan raihan 42 poin, selisih tiga angka dari pebalap di posisi keempat. Putaran keempat musim ini akan berlangsung di Algarve, pada 4 Juli 2021. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar