Mario Aji Kembali Beraksi Akhir Pekan Ini

Berita Otomotif

Mario Aji Kembali Beraksi Akhir Pekan Ini

JAKARTA – Mario Suryo Aji akan kembali beraksi di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Minggu (25/07/2021), di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol.

Tidak terasa gelaran FIM CEV Moto3 Junior sudah memasuki paruh kedua. Mario Aji yang bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT), akan berjibaku dengan para pembalap asal Eropa.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini terus bertekad menorehkan prestasi di setiap serinya. Ia bahkan sempat mencatatkan rekor sebagai peraih pole position pertama sebagai pembalap Indonesia.

Kesiapan fisik dan mental terus dijalankan sang pembalap Astra Honda tersebut. Adapun saat ini Ia telah menempati peringkat delapan di klasemen sementara dengan 42 poin dari 6 balapan.

Sirkuit MotorLand Aragon tidaklah asing bagi Mario. Karakter sirkuit yang cepat membuat dirinya merasa tertantang untuk mendapatkan setingan motor terbaik.
Mario Aji di Aragon

“Musim lalu saya belum bisa tampil maksimal, tetapi tahun ini saya optimis akan berbeda. Kami mencatat kemajuan positif di setiap sirkuit dan memiliki set-up yang bagus dengan motor Honda,” ucap Mario seperti disampaikan press release  AHM.

Mario meraih hasil yang tidak memuaskan pada seri sebelumnya di Barcelona dan Algrave. Ia gagal finish karena mengalami insiden dengan pembalap lainnya.

Seperti di Algarve misalnya, ia terjatuh pada lap keempat karena terlibat insiden dengan pembalap lain yang terjatuh. Padahal di lap sebelumnya Mario berhasil mendahului beberapa rider di depannya, untung tidak mengalami cedera serius.
Maario Aji FIM CEV

Lalu pada race di Barcelona, setelah meraih pole position Mario menjalani balapan yang sengit. Ia mengalami insiden dengan pembalap lain yang membuatnya menyudahi balapan lebih dahulu.

Namun untuk tampil di Aragon akhir pekan ini, Ia bertekad untuk memberikan hasil terbaik. Sebagai pembalap yang berlaga di FIM CEV Moto3, Mario meraih poin pertamanya di Aragon dengan finish di posisi ke-12.

FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Aragon akan digelar akhir pekan ini. Balapan yang digelar satu kali ini bisa disaksikan Minggu, 25 Juli 2021 pada pukul 18.00 WIB di kanal Youtube FIM CEV. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar