Mario Aji Bersiap Hadapi Moto3 Junior di barcelona

Berita Otomotif

Mario Aji Bersiap Hadapi Moto3 Junior di barcelona

JAKARTA – Mario Suryo Aji akan melanjutkan perjuangannya musim ini di kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri ketiga di sirkuit Barcelona.

Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menyatakan optimismenya dalam balapan yang akan digelar akhir pekan ini. Barcelona sendiri bukanlah tempat yang asing bagi pembalap asal Indonesia tersebut, karena selama ini menjadi tempat tinggal sementara selama balapan di CEV Moto3 Junior 2021.

Pada musim balap tahun ini, Mario mempersembahkan raihan gemilang beruntun sejak putaran perdana di Estoril dimana Mario nyaris meraih podium dan finish di posisi keempat. Pada putaran kedua di Valencia, dirinya juga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan lalu kelima.

Pencapaian membanggakan ini mengantarkan Mario bertengger di peringkat keempat klasemen dengan total poin 32, hanya meninggalkan selisih 2 poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga. 

"Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona – Catalunya kali ini. Saya dan tim sudah beradaptasi dengan baik saat tes pramusim dimana saya mendapat feeling yang bagus pada saat itu. Barcelona sudah seperti rumah kedua bagi saya, sehingga saya sangat menantikan balapan perdana saya di sirkuit ini,” ucap Mario.

Ia menyatakan bahwa dirinya akan memanfaatkan sesi latihan bebas. Dengan ini harapannya bisa mendapatkan hasil maksimal pada balapan pada Minggu mendatang.
Mario Aji Barcelona

Balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship akan dihelat pada Minggu, 14 Juni 2021 pada pukul 16.00 WIB untuk balapan pertama. Sementara balapan kedua akan dihelat pada pukul 19.00 WIB.

Masyarakat yang ingin menyaksikan aksi heroik Mario Aji akhir pekan ini, dapat menyaksikannya melalui kanal Youtube FIM CEV.

Kehadiran Mario Suryo Aji di FIM CEV International Championship pada tahun ini merupakan musim ketujuh bagi AHRT berlaga di Eropa. Konsistensi dalam melakukan perjenjangan talenta pebalap muda Tanah Air dalam meraih mimpi tertinggi mereka, merupakan bentuk konkrit komitmen AHM di dunia balap.

FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai pebalap menuju arena Grand Prix (GP). Tahun ini, 57 rider di GP Moto3 dan GP Moto2 berasal dari FIM CEV. AHRT sendiri sudah berpartisipasi pada FIM CEV sejak 2015 dan sudah menurunkan empat pebalap binaan. Seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), dan Gerry Salim. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar