Hyundai H-1 dan Santa Fe Menurut Teddy Sheringham

Berita Otomotif

Hyundai H-1 dan Santa Fe Menurut Teddy Sheringham

JAKARTA – Mantan striker Manchester United Teddy Sheringham turut mengomentari dua mobil Hyundai yang menjadi kendaraan resmi dalam kunjungannya ke Indonesia.

Sheringham datang ke Jakarta selama empat hari, pada 2 – 5 Mei. Lelaki kelahiran 2 April 1966 itu berkunjung untuk mempromosikan ajang Piala Dunia 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli di Rusia.

Selama berkegiatan di Tanah Air, Sheringham memiliki ‘teman’ spesial yaitu Hyundai H-1 dan Hyundai Santa Fe. Pabrikan asal Korea Selatan itu memang menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2018.

“Selama berada di Jakarta, kami memang menyediakan masing-masing satu unit Hyundai H-1 dan Hyundai Santa Fe sebagai kendaraan operasional untuk Teddy Sheringham untuk memenuhi jadwal aktivitasnya yang padat. Hal ini tentu tidak terlepas dari bagian aktivitas promosi global Hyundai sebagai sponsor utama Piala Dunia 2018 di Rusia,” kata Public Relation PT Hyundai Mobil Indonesia Adinda Armnesia.

Sheringham sendiri sempat menyampaikan kesannya terhadap Hyundai plus dua model yang menemaninya. Ia tahu Hyundai sudah sejak lama menjadi sponsor resmi Piala Dunia dan mengatakan bahwa H-1 dan Santa Fe merupakan produk yang telah dipasarkan hingga ke Eropa, termasuk Inggris.

“Selama berada di dalam Hyundai H-1, saya terkesan dengan kenyamanannya dan merupakan kendaraan keluarga yang berkelas. Saya jadi betah berada di dalamnya. Sementara Hyundai Santa Fe memiliki desain yang menarik dan sesuai dengan selera konsumen penggemar kendaraan berdesain SUV di Eropa pada umumnya,” papar dia di sela-sela kunjungan.

Hyundai sudah cukup lama berkolaborasi dengan dunia sepak bola. Mereka telah menjalin kerja sama dengan induk organisasi sepak bola dunia FIFA sejak 1999, kemudian menjadi sponsor resmi di setiap Piala Dunia sejak 2002.

Di Piala Dunia 2018, Hyundai hadir dengan slogan ‘Be There with Hyundai’. Dalam bagian kesepakatan dengan FIFA untuk Piala Dunia 2018 di Rusia (14 Juni – 15 Juli), Hyundai menyediakan kendaraan operasional untuk kebutuhan operasional resmi panitia, tim negara kesebelasan, hingga untuk tamu VIP.

Mobil-mobil Hyundai yang telah dipasarkan di Indonesia saat ini yaitu Santa Fe, Tucson, dan H-1 digunakan pula sebagai bagian kendaraan resmi turnamen yang diikuti oleh 32 negara tersebut. Pabrikan yang bermarkas di Seoul ini juga sudah memastikan bakal menjadi sponsor di Piala Dunia 2022. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar