Mantan Pembalap F1 Dicabut SIM-nya Karena Hal Sepele

Berita Otomotif

Mantan Pembalap F1 Dicabut SIM-nya Karena Hal Sepele

LONDON – Mantan pembalap Formula 1, Susie Wolff harus kehilangan SIM-nya karena kerap melanggar aturan lalu-lintas.

Balapan F1 memang dikenal sebagai kejuaraan balap mobil tercepat di dunia. Bahkan salah satu cabang olahraga ini mendapat sebutan jet darat. Berbeda dengan di jalan raya, setiap pengemudi dituntut untuk mematuhi seluruh aturan yang berlaku.

Hal inilah yang terjadi pada istri dari Bos Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Terbiasa dengan akselerasi mobil balap, Susie dilaporkan telah melakukan beberapa pelanggaran saat mengemudi. Ia berkendara dengan kecepatan 56 km/jam pada zona maksimal 48 km/jam.

Tentunya ini merupakan hal sepele. Namun di negara-negara Eropa seperti Inggris misalnya, pengemudi yang melakukan pelanggaran berkali-kali akan dicabut Surat Ijin Mengemudi (SIM) miliknya. Meskipun telah melakukan protes, hakim telah memutuskan bahwa Susie dilarang menyetir hingga enam bulan ke depan.

Susie merupakan wanita pertama yang hadir meramaikan dunia balap F1. Dirinya kerap diberikan tugas untuk mengembangkan kendaraan. Memulai karir pada 2014, Susie mengumumkkan pensiun satu tahun berikutnya.

Susie sendiri pernah ditunjuk sebagai bagian dari pengembangan kendaraan di Williams F1. Wanita berdarah Skotlandia ini juga pernah mencicipi panasnya balapan DTM. Tidak berada di belakang alat kemudi, Ia kini menjalani profesi sebagai komentator di dunia yang telah membesarkannya.

Kini Susie harus merelakan posisinya di balik setir kepada seorang supir selama enam bulan ke depan. Hal ini mungkin menyiksa bagi seorang pembalap yang terbiasa memacu sendiri kendaraannya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support