Mantan CEO Hyundai Pimpin Pengembangan Mobil Otonom Google

Berita Otomotif

Mantan CEO Hyundai Pimpin Pengembangan Mobil Otonom Google

CALIFORNIA - Google menunjuk John Krafcik, mantan CEO Hyundai Amerika sebagai kepala pengembangan mobil otonom mereka. Pengembangan mobil otonom Google --mobil tanpa sopir-- harus dilakukan secara bertahap dan memerlukan orang yang mengerti dalam bidang ini.

Tanpa tangan ahli ambil bagian di dalam bidang ini, jangan harap mobil otonom sukses di masa depan.

Krafcik, sebelumnya bekerja di Ford serta menjabat sebagai Presiden dan CEO Hyundai American mulai 2008-2013. Setelah itu Ia bergabung dengan situs pembanding harga otomotif di AS, TrueCar.

"Ini adalah kesempatan besar untuk membantu Google mengembangkan potensi yang besar dari mobil tanpa sopir mereka," kata Krafcik dilansir Leftlanenews, Rabu (16/9/2015).

Alasan ketetarikan Krafcik di bidang ini karena teknologi mobil otonom Google bisa menyelamatkan ribuan nyawa, menghadirkan mobilitas yang lebih besar pada jutaan orang, dan membebaskan dari banyak hal seperti frustrasi saat menghadapi aktivitas mengemudi.

Ia pun sudah tidak sabar untuk memulai program ini supaya lebih maju lagi sebelum dimanfaatkan masyarakat dunia. Kabar tersiar bahwa Krafcik akan mulai pekerjaan barunya tersebut pada akhir September 2015.

Krafcik akan menghadapi tantangan besar. Pasalnya Google serius menghadirkan mobil tanpa sopir yang siap dipasarkan pada tahun 2020 mendatang. Pada beberapa uji coba, mobil tanpa sopir Google terbukti sukses berjalan meski pihak perusahaan masih membatasi kecepatan mobil. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual