Manfaatkan Kemacetan untuk Bangun Keintiman Keluarga

Panduan Pembeli

Manfaatkan Kemacetan untuk Bangun Keintiman Keluarga

JAKARTA – Kondisi jalan-jalan di Jakarta semakin padat dan macet. Situasi ini menyebabkan kuantitas dan kualitas waktu bagi keluarga semakin berkurang.

Kemacetan membuat banyak orang menghabiskan waktunya lebih lama di jalan raya sehingga ketika tiba di rumah sudah larut malam dan lelah. Bahkan kemacetan telah menjadi salah satu penyebab utama stress.

 “Trend saat ini menunjukkan kelangkaan waktu bagi keluarga untuk membangun kebersamaan di rumah. Karena itu, para orangtua harus lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu dalam perjalanan untuk membangun kedekatan antaranggota keluarga,” ujar psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli, pada Castrol MAGNATEC Stop-Start Family Funcity 2015, kemarin (12/9), di Jakarta

Menurutnya mobil merupakan rumah kedua bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu ketika kita bersama keluarga di dalam mobil kita harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“15-30 menit adalah waktu yang cukup untuk quality time guna kegiatan berkualitas dan dapat dilakukan dalam mobil ketika terjebak kemacetan, khususnya bagi keluarga dengan anak-anak usia sekolah yang butuh banyak perhatian ekstra.”

Kita bisa melakukan beberapa kegiatan yang mengandung unsur “sederhana”, “menyenangkan” dan “dilakukan bersama (semua anggota keluarga terlibat)”. Verauli mencontohkan menyanyi bersama atau bercerita.

“Selama perjalanan simpan dulu gadget masing-masing. Lakukanlah kegiatan-kegaiatan bermanfaat namun tidak mengganggu pengemudi karena keselamatan tetap nomor satu,” sarannya.

Dan ketika Anda bersama pasangan, Anda bisa melakukan pijatan-pijatan kecil. Selain membuat pengemudi lebih rileks, ini menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas kebersamaan.

Selamat mencoba.... [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual