Mandalika Racing Team Indonesia Siap Berkiprah di Moto2 2021

Berita Otomotif

Mandalika Racing Team Indonesia Siap Berkiprah di Moto2 2021

JAKARTA – Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) secara resmi didirikan dengan mendukung misi mengharumkan nama bangsa.

Selain menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berbarengan dengan itu, didirikan pula tim balap yang akan berlaga di Moto2 semusim penuh tahun depan.

“Alhamdulillah tim ini bisa terwujud adanya dukungan beberapa pihak yang memiliki tekad, harapan dan keinginan sama. Tim ini akan tampil satu musim penuh pada 2021,” ucap Rapsel Ali, Ketua Tim MRTI di Jakarta, 09/11/2020.

MRTI sendiri diwakili oleh seorang pembalap asal Indonesia yakni Dimas Ekky Pratama. Tim ini mendapatkan dukungan dari beberapa BUMN di Tanah Air. Dimas akan ditandemkan dengan pembalap internasional bawaan tim.

Untuk diketahui, MRTI akan berkolaborasi dengan tim asal Spanyol yang memiliki prestasi di Moto2 musim ini. Namun sayangnya pihak MRTI belum membeberkan nama tim yang akan diajak bekerja sama pada tahun depan.

Kerja sama MRTI dengan tim di Moto2 tahun depan, dikatakan merupakan hasil rekomendasi dari Dorna dan IRTA. Tim ini telah dua kali memenangkan balapan Moto2 2020. Teka-teki lainnya adalah tim yang menggunakan rangka buatan Kalex.
mandalika racing team

Hadirnya MRTI sendiri dikatakan selain mengharumkan nama bangsa di luar sana, diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air. Dikatakan bahwa MRTI mampu memajukan pembalap-pembalap berbakat asal Tanah Air.

“Kita ngga harus jadi tuan rumah dan penonton saja. Tapi kita juga harus jadi pemain sehingga nama kita semakin dikenal oleh dunia. Karena Indonesia ini selalu disebut memiliki basis penggemar paling besar di dunia untuk MotoGP dan Moto2,” kata Febby Sagita, Direktur Operasional MRTI di tempat yang sama.

MRTI dikatakan akan bertolak ke Barcelona pada akhir musim. Kedatangan mereka ke sana adalah untuk memperkenalkan tim. Pengumuman ini dilakukan pada akhir musim karena untuk menghormati para seponsor yang melekat pada tim saat ini.

“mengenai nama tim, belum bisa kami informasikan saat ini. Karena untuk menghormati mereka yang masih terikat kontrak dengan para sponsor. Kami akan mendeklarasikan tim ini usai gelaran balap di Portugal akhir musim,” kata Kemalsyah Nasution, Direktur MRTI. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar