Mahakarya Baru Bernama Rolls-Royce Cullinan

Berita Otomotif

Mahakarya Baru Bernama Rolls-Royce Cullinan

GOODWOOD - Perang bintang akan terjadi. Setelah Bentley dan Maserati secara terang-terangan mengumumkan kelahiran mobil baru bermodel SUV. Kini Rolls-Royce resmi mengonfirmasi bahwa mereka juga akan membangun sebuah SUV. Namanya Rolls-Royce Cullinan.

Cullinan ini adalah sebuah kode nama yang saat ini digunakan Rolls-Royce untuk SUV mereka. Nama ini mengacu pada sebuah berlian yang masih dianggap sebagai salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan.

Berlian Cullinan ditemukan di Afrika Selatan pada 1905 dan sekarang terpasang di tongkat kekuasaan Ratu Elizabeth II. Sementara Rolls-Royce Cullinan akan diproduksi pada 2017. Model ini sebenarnya sudah diumumkan oleh dua bos Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos dan Peter Schwarzenbauer dalam sebuah surat terbuka.

"Saya yakin itu akan memenuhi janji merek kami sebagai yang termewah diantara semuanya," kata Torsten di Autocar.

Mobil yang akan menggunakan sistem gerak 4x4 ini diyakini akan menggunakan Phantom sebagai basisnya. Mesinnya kemungkinan juga akan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.8 liter yang juga digunakan oleh Phantom.

Di kalangan penggemar Rolls-Royce, mesin bukanlah salah satu pertimbangan utama asalkan mesin itu kuat, halus dan senyap.

Kemewahan kabinlah yang utama. Karena itu, Rolls-Royce diyakini akan pula menerapkan standar kemewahan tinggi pada model ini meski Cullinan adalah sebuah SUV. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual