Magnet Filter Oli Ini Bikin "Tarikan" Mobil Jadi Enteng

Berita Otomotif

Magnet Filter Oli Ini Bikin

JAKARTA – Agar mesin mobil tidak boros, tidak cepat rusak dan meyodorkan tarikan lebih ringan, magnet filter oli Magnetto dari Dokter Mobil bisa menjadi salah satu solusinya.

Produk dari Dokter Mobil ini berfungsi untuk mengurangi kontaminasi partikel-partikel kecil secara efektif sehingga dapat menjaga kemurnian pelumas. Dengan begitu oli tidak tercampur serta terbebas dari logam, tidak ikut kembali ke dalam mesin.  

Seperti kita ketahui pelumas atau oli berfungsi melumasi dan membersihkan mesin. Setiap kali mesin bergesekan akan menghasilkan partikel-partikel logam yang jatuh atau terbawa ke dalam mesin dan ruang bakar. Semakin sering dan banyak partikel yang terbawa atau masuk ke dalam mesin dan ruang bakar, maka dapat menyebabkan tarikan mobil menjadi berat, boros bahan bakar, bahkan dalam waktu lama dapat menimbulkan kerusakan pada mesin.

magnet filter oli

“Mesin dan transmisi dalam penggunaan wajar menghasilkan partikel-partikel logam sangat kecil dan tercampur ke dalam oli. Karena mereka sangat kecil, sehingga filter oli paling canggih sekalipun tidak dapat menyaring,” ujar Lung Lung, pemilik Dokter Mobil.

Lung Lung mengatakan riset magnet filter pelumas memakan waktu sekitar 6 bulan. Dia mengklaim magnet memiliki daya tarik tinggi dan dapat menarik gram atau partikel besi berukuran 3-4 micron.

Magnetto mudah dipasang tanpa peralatan khusus dan dapat digunakan kembali ketika mengganti filter oli serta dapat dipindahkan ke mobil lain. Ini bersifat lifetime dan dapat dilepas lalu dipasang kembali ke filter oli baru setiap kali akan mengganti filter oli.

Garansinya satu kali tukar baru dengan ketentuan waktu seumur hidup jika Magnetto kehilangan daya tariknya dalam pemakaian wajar bukan karena jatuh atau terbentur. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar