M City: Mobil Autopilot Diuji Disini

Berita Otomotif

M City: Mobil Autopilot Diuji Disini

DETROIT - Di masa depan mobil akan memiliki teknologi autopilot yang bisa membawa penumpang dari satu titik ke titik lain tanpa perlu dikemudikan. Pengetesan mobil autopilot pun terus dikembangkan. Sebuah kota kecil untuk pengetesan mobil ini ternyata sudah disiapkan.

Saat ini sebenarnya Google tengah pula serius mengembangkan mobil autopilot di jalanan umum. Tapi University of Michigan ternyata mempersiapkan kota kecil bernama M City untuk simulasi di bagian utara kampus mereka.

Pada kota kecil itu mobil autopilot bisa melakukan simulasi perjalanan seperti di kota umum dengan aman. "Setelah semuanya, kita akan  mengganti manusia dengan mesin dan mesin-mesin harus mampu beroperasi penuh di lingkungan," kata Peter Sweatman, Head of Transportation Research Institute.

M City yang memiliki luas 32 are tersebut berusaha meniru kota modern yang berantakan dan macet serta pejalan kaki yang kadang melintas tanpa diduga. Ada pula jalan terowongan, bebas hambatan dan jalan pedesaan hingga jalan rusak.

"Kami percaya bahwa teknologi otonom akan menjadi sangat menarik bagi konsumen. Jadi itu harus dijalankan secepat kami mampu dan dapat bertanggung jawab dapat. Kami merancang M City untuk mempercepat proses," tambah Sweatman.

Pasar mobil autopilot sendiri diperkirakan akan segera dimulai beberapa tahun lagi dan pada tahun 2025 akan tumbuh sampai US$ 42 miliar.

Untuk awal, Ford telah menguji driverless sedan mereka, Fusion hybrid di M City. 

Menurut Sweatman, selain lebih aman, pembangunan kota terpadu untuk pengetesan dirasa lebih masuk akan untuk mendapat berbagai skenario kondisi yang diinginkan. "Jika Anda keluar di jalan raya umum, tentu segala macam hal yang benar-benar tidak biasa akan muncul, tapi hanya akan muncul sekali," ujarnya. 

"Kami menyukai gagasan untuk menciptakan situasi yang menantang bahwa kita dapat mereproduksi (situasi) sebanyak yang kita inginkan." [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual