Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Mengenal Lagi Wuling Confero, Low MPV yang Masih Setia dengan Penggerak Roda Belakang

Panduan Pembeli

Mengenal Lagi Wuling Confero, Low MPV yang Masih Setia dengan Penggerak Roda Belakang

JAKARTA - Wuling Confero masih bertahan dengan sistem penggerak roda belakang, meski model-model di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) sudah berpindah ke penggerak roda depan.

Sekarang ini ada enam model mobil yang bermain di kelas Low MPV, mereka adalah Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. 

Dari semua model tersebut hanya Wuling Confero yang masih setia menggunakan sistem penggerak roda belakang di semua variannya. Daihatsu juga sebenarnya masih memiliki Xenia terbaru berpenggerak roda belakang, tapi hanya satu varian saja yakni 1.3 X MT.

Bisa dikatakan Confero bukan satu-satunya Low MPV penggerak roda belakang, tapi setidaknya konsumen bisa lebih leluasa dalam menentukan varian yang sesuai dengan kebutuhan.

Mobil asal China ini dibekali mesin berkapasitas 1.485 cc dengan tenaga 97 hp pada 5.800 rpm dan torsi puncak di angka 135 Nm pada 3.800 rpm - 4200 rpm.

Di Indonesia, Wuling menawarkan Confero dalam dua tipe yaitu Confero dan Confero S. Khusus Confero hanya ada satu varian saja, sedangkan Confero S terbagi menjadi tiga varian.

Tampilan luar Confero dan Confero S dibedakan, ini terlihat dari lampu utama sudah proyektor untuk Confero S, sedangkan Confero belum mengadopsi lampu model tersebut. Tak cuma itu desain bumper dan gril keduanya pun berbeda.

Bicara interior, Confero S tampil lebih mewah lewat penyematan jok model captain seat di baris kedua. Joknya dibungkus material kulit sintetis dan terdapat sandaran tangan di kedua bangku. Ada pula head unit layar sentuh berukuran 8 inci dengan kamera mundur.

Baik Confero dan Confero S sudah dilengkapi dengan AC double blower. 

Berikut daftar harga on the road Jakarta Wuling Confero dan Confero S sebagaimana dikutip dari website resmi Wuling Motors.

  • Wuling Confero DB M/T Rp148,8 juta 
  • Wuling Confero S tipe C Lux M/T Rp172,8 juta. 
  • Wuling Confero S tipe L Lux+ M/T Rp185,8 juta. 
  • Wuling Confero S tipe L AC Lux+ M/T Rp193,8 juta. (AP/Ses)

Temukan semua mobil baru Wuling di sini.




Berita Utama


Komentar