Lotus Siap Bikin SUV Keren

Mobil Baru

Lotus Siap Bikin SUV Keren

LONDON - Brand terkenal asal Inggris, Lotus mengumumkan kalau mereka siap membuat sebuah SUV crossover yang akan menjadi lawan bagi Porsche Macan. Menurut rencana, model ini akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Crossover 5 pintu ini merupakan sebuah revolusi tersendiri di tubuh Lotus. Saat ini desain mobil itu tengah dikembangkan di studio desain Hethel.

CEO Lotus Jean-Marc Gales menjelaskan kalau model ini akan benar-benar beraura Lotus yang selalu mengedepankan aerodinamika dan performa. Pembangunannya menurut rencana akan dilakukan di pabrik Lotus di China.

Gales percaya, melihat perkembangan pasar SUV di seluruh dunia yang tengah berkembang, model yang belum diketahui namanya ini akan menjadi model terlaris Lotus selama 67 tahun eksistensi mereka. Kemungkinan besar, nama SUV ini akan berawalan huruf 'E' seperti mobil-mobil Lotus lain.

Alasannya, rival yang akan mereka lawan, Porsche Macan saja penjualannya sekitar 30.000 unit per tahun, di China saja. Dan diperkirakan akan naik 50.000 unit dalam beberapa tahun ke depan.

Terlebih, Lotus tengah menanjak. Penjualan mereka diperkirakan akan naik menjadi 3.000 unit di tahun ini bila dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang hanya berkisar di angka 2.000an.

Namun Lotus tidak mau terlalu muluk. Di tahun pertama, SUV mereka itu hanya ditargetkan di angka 2.000 unit saja. Tapi akan naik menjadi 4.000 unit di tahun kedua dan 10.000 unit setelahnya.

Rincian terkait mobil ini memang sampai sekarang masih dikerjakan, tapi crossover baru cenderung memiliki struktur monocoque dengan panel bodi aluminium yang membuatnya akan lebih ringan dibanding lawan-lawannya. 

"Mungkin ada beberapa bagian Proton, tentu saja, tapi itu tidak biasa," kata Gales di Autocar. "Seperti Anda dapat menemukan VW dalam Lamborghini." [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual