Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lotus Elise Memasuki Usia 20 Tahun

Mobil Baru

Lotus Elise Memasuki Usia 20 Tahun

LONDON - Tak terasa Lotus Elise sudah memasuki usia ke-20 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 1995 silam. Untuk merayakan genap usia ke-20 tahun, produsen mobil sport asal Inggris inipun mengenalkan Lotus Elise edisi khusus.

Dalam keterangan resminya, Lotus Elise edisi ultah ke-20 hanya tersedia empat pilihan warna yakni blue, green, yellow ada silver. Sebagai penanda Elise edisi khusus, Lotus menggabungkan moncong knalpot, spion samping, atap, dan jendela di atas pintu belakang yang keseluruhannya warna hitam.

Lotus Elise edisi khusus lebih maksimal ketika bobot tubuhnya berkurang 10 kg berkat pengurangan bobot pada roda, konsole tengah sampai kursi sport yang dibalut kulit berkualitas Alcantara.

Perangkat tambahan lain pada roadster ini termasuk mode sport pada sistem transmisi dan merevisi kontrol traksi.

Jantungnya masih mengandalkan mesin 1.8-liter empat silinder supercharged yang dapat menggerakkan roadster ini dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik dengan kecepatan maksimal 233 km/jam.

"Kadang sulit dipercaya jika Elise sudah berusia 20 tahun. Ini penanda ketika diluncurkan dan terus menjadi trendmark di kelasnya. Selama bertahun-tahun kami telah meningkatkan dan menyempurnakan Elise, tetapi kami juga telah memastikan bahwa kami telah mempertahankan kemurnian pengalaman berkendara dan untuk Elise untuk tetap sebagai mobil sport yang top," kata Jean-Marc Gales, CEO Lotus. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang