Lorenzo Siap Perbaiki Performa Yamaha

Berita Otomotif

Lorenzo Siap Perbaiki Performa Yamaha

MISANO – Jorge Lorenzo akan kembali menggeber Yamaha YZR-M1 2020 di sirkuit Portimao, Portugal 7 – 8 Oktober 2020.

Sebelumnya MotoGP menetapkan aturan yang ketat mengenai jumlah peserta di setiap serinya. Hal ini dikarenakan pandemi covid yang juga membuat jadwal balapan berantakan. Seluruh pembalap tester dilarang untuk ikut serta menguji motor.

Hal inilah yang membuat Lorenzo dan pembalap tester lain gantung helm untuk sementara. Namun belakangan para pembalap Yamaha mengalami kesulitan mengembangkan motor. Fabio Quartararo dan Valentino Rossi khususnya mempertanyakan peran Lorenzo sebagai tester.

Yamaha mengutus Lorenzo karena merupakan salah satu pembalap yang sukses mengembangkan performa YZR-M1. Pembalap asal Spanyol ini merasakan manisnya kerja sama hingga berbuah juara dunia MotoGP bersama tim berlambang Garpu Tala tersebut.

Seiring dengan masuknya sirkuit Portimao menjadi seri penutup MotoGP 2020. Dorna berencana untuk menggelar sesi tes pada awal Oktober mendatang. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para manufaktur untuk menurunkan pembalap penguji.
jorge lorenzo dan Dani Pedrosa
Yamaha akan mengutus Lorenzo, Honda mengirim Stefan Bradl, KTM diwakili oleh Dani Pedrosa dan Ducati oleh Michele Pirro. Para pembalap tester tersebut bertugas untuk mengembangkan performa motor yang tidak didapatkan rider inti.

Keikutsertaan para pembalap tester di sesi tes Portimao awal bulan depan, tidak dibarengi oleh para teknisi khususnya tim-tim asal Jepang. Yamaha merupakan salah satu tim yang kesulitan untuk mengembangkan motor karena larangan bepergian yang menghadang para teknisi asal Jepang.

Lorenzo yang sejak awal musim berkomitmen untuk membantu Yamaha, segera bergabung di Portimao. Beberapa hasil pengujian yang dilakukannya akan menjadi masukan berharga bagi Rossi dan kawan-kawan.

“Bagaimanapun saya yakin bisa membantu perjuangan Yamaha. Saya bertekad untuk menjalankan pekerjaan saya sebagai penguji sesegera mungkin,” kata Lorenzo seperti dikuitip Moto.it. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar