Lorenzo Sangkal Berkonspirasi dengan Marquez

Berita Otomotif

Lorenzo Sangkal Berkonspirasi dengan Marquez

JAKARTA - Insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez menimbulkan ditenggarai terjadi karena adanya 'kesepakatan' antara Marquez dan Jorge Lorenzo yang tengah memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Namun, Lorenzo menampik isu itu. Dia menyangkal ada kesepakatan.

Polemik memang muncul akibat insiden di Sepang antara Marquez dan Rossi. Bukan apa-apa, sebab Rossi sedang dalam posisi terdepan diperbutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Tapi kans tersebut tiba-tiba meredup akibat insiden dengan Marquez.

Sebab akibat insiden itu, Rossi terkena 3 poin penalti dan dihukum harus start di urutan paling belakang di seri Valencia yang merupakan balapan terakhir musim ini. 

Kenyataan itu memukul Rossi dan para penggemarnya. Sebab Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin, hanya selisih 7 poin dari Lorenzo yang telah mengumpulkan 305 poin.

Aroma kontroversi timbul karena baik Lorenzo dan Marquez adalah rider Spanyol, sementara Rossi adalah pebalap Italia. Kabar itu dihembuskan oleh surat kabar Italia La Repubblica.

Di sisi lain, banyak yang curiga persaingan yang dibuat Marquez adalah kesengajaan mengingat motor Honda yang dikendarai Marquez jauh lebih kencang dari Yamaha-nya Rossi.

Lorenzo dalam sebuah pernyataannya menegaskan kalau rumor mengenai 'konspirasi' antara dirinya dan Marquez benar-benar konyol dan tidak berdasar. 

"Kami tegaskan sekali lagi bahwa semua informasi ini benar-benar palsu," tegasnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual