Lorenzo: Marquez akan Jadi Pembalap Spanyol Tersukses

Berita Otomotif

Lorenzo: Marquez akan Jadi Pembalap Spanyol Tersukses

BARCELONA - Jorge Lorenzo saat ini merupakan pembalap Spanyol paling sukses setelah merebut gelar juara dunia MotoGP ke-3 di MotoGP 2015.

Saat ini rider Spanyol tersebut tercatat memiliki beberapa kali gelar juara dunia: 2 kali di kelas 250cc dan 3 kali di kelas utama MotoGP.

Namun gelar terbanyak dia di MotoGP menurut Lorenzo tidak akan bertahan lama. 

Rekan senegaranya, Marc Marquez diprediksi akan dengan cepat mengalahkan Lorenzo. Sebab saat ini Marquez mengumpulkan 2 gelar juara MotoGP dengan umur yang masih relatif muda.

"Jelas tiga gelar MotoGP adalah banyak dan saya pebalap Spanyol paling sukses di MotoGP," kata rider 28 tahun itu di AS.

"Tapi saya yakin Marc, yang baru 22 (tahun), memiliki jalan panjang dan saya yakin dia akan menyalip saya di masa depan," lugas pemilik nomor #99 itu. "Sangat mungkin saya tidak akan memegang rekor terlalu lama."

"Saya pikir satu titel lagi masih mungkin, tetapi akan sulit untuk menang karena persaingan lebih sengit," tandasnya.

Meski demikian, Lorenzo percaya beralihnya MotoGP ke ban Michelin pada musim depan akan membantu dirinya mempertahankan gelarnya. Alasannya, ban Prancis itu diklaim cocok dengan gayanya.

"Dengan Bridgestones Anda bisa mengerem sangat terlambat (late brake), bahkan ketika memiringkan badan secara maksimal, tetapi dengan Michelin Anda tidak bisa melakukan itu."

"Anda harus mengerem dan benar-benar tegak, sehingga Anda dapat memiliki kecepatan menikung yang baik." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual