Lorenzo Kembali ke MotoGP lewat Ducati

Berita Otomotif

Lorenzo Kembali ke MotoGP lewat Ducati

JAKARTA – Jorge Lorenzo dikabarkan tengah melakukan negoisasi dengan Ducati untuk kembali memenangkan balapan di MotoGP 2021.

Lorenzo telah mengonfirmasi bahwa dirinya masuk dalam rencana Ducati pada MotoGP 2021. Pembalap Spanyol ini dapat kembali di MotoGP 2021, asalkan Andrea Dovizioso tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Dovizioso diketahui selama ini merupakan pilihan utama dari Ducati di MotoGP. Namun belakangan negosiasi antara kedua belah pihak diketahui berjalan alot. Dovi tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

Kontrak Dovi bersama Ducati sendiri akan habis pada akhir musim 2020. Balapan pertama MotoGP 2020 juga akan bergulir tidak lama lagi. Total seri musim ini juga juga dikurangi akibat pandemi. Sehingga waktunya semakin sempit.

Ducati yang hingga saat ini belum mendapat kejelasan kontrak, memutuskan untuk mencari solusi. Pabrikan motor dengan ciri khas warna merah tersebut, mengontak Lorenzo sebagai calon pengganti Dovi.
Lorenzo Balik ke MotoGP 2021

Lorenzo bukanlah orang baru di Ducati. Setidaknya Ia telah memenangkan beberapa balapan bersama Ducati, meskipun tidak berbuah gelar juara. Kabar bergabungnya Lorenzo ke Ducati dihembuskan pertama kalinya oleh Chicho Lorenzo yang merupakan ayah kandungnya.

“Tidak ada yang pasti saat ini, tetapi saya yakin bahwa saat ini mereka sedang bernegosiasi. Di mana ada asap pasti ada api. Jika dia menerima tantangan dan memutuskan untuk kembali, maka saya pikir dia bisa kembali dengan baik karena dia sangat keras kepala,” tulisnya di sosial media.

Disebutkan bahwa alasan utama Lorenzo untuk kembali ke MotoGP adalah musim yang suram bersama Honda. Ia mengalami cidera cukup parah pada musim 2019 dan tidak bisa bersaing dengan pembalap lain. Lorenzo bahkan tercecer di posisi belakang saat masih membela tim Repsol Honda.

“Dia harus meninggalkan Honda sebagai pecundang. Jika dia bisa memenangkan balapan lebih banyak lagi (bersama Honda), dia bisa pensiun dengan hati lebih tenang. Saya percaya jika itu terjadi dia tidak akan kembali ke MotoGP,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar