Lorenzo Akui Dua Balapan Terakhirnya Buruk

Berita Otomotif

Lorenzo Akui Dua Balapan Terakhirnya Buruk

SAN MARINO - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo tidak bisa menuntastan seri MotoGP San Marino 2015. Lorenzo terjatuh saat balapan menyisakan 7 lap.

Dia gagal finish diduga menunggu terlalu lama untuk mengganti ban slick setelah hujan selesai dan lintasan mulai kering. Padahal timnya Lorenzo sudah memberikan informasi untuk segera mengganti ban.

Sementara di MotoGP Silverstone 2015, rider asal Spanyol ini hanya mampu finish di urutan ke-4. Lorenzo menilai dirinya sangat ceroboh pada dua balapan berturut-turut.

"Dua balapan dengan nasib buruk berturut-turut, karena kondisi lintasan basah dan tidak normal. Di Silverstone saya tidak memiliki kepercayaan diri dan di sini (San Marino) saya tidak memiliki kecepatan untuk menghangatkan ban dengan baik, jadi ban motor tidak mendapatkan traksi yang baik," kata Lorenzo dikutip MotoGP.

Lorenzo masih di bawah rekan setimnya Valentino Rossi. Meski selisih 23 poin, kesenjangan ini tidak bisa menggoyahkan Lorenzo. Pebalap asal Spanyol ini masih bertekad untuk berjuang sampai akhir seri MotoGP 2015.

"Saya pikir saya sudah beruntung tahun ini, tetapi terutama dua balapan terakhir, target saya bisa memenangkan balapan setidaknya finish kedua, tapi ini balapan," pungkasnya.

"Jika saya memenangkan seri-seri yang akan datang, saya akan menjadi juara dunia dan tidak peduli berapa urutan Rossi." [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual