Hyundai Siapkan 5 Posko Siaga Selama Mudik Lebaran 2018

Panduan Pembeli

Hyundai Siapkan 5 Posko Siaga Selama Mudik Lebaran 2018

JAKARTA – Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis program Hyundai Siaga 2018 untuk melayani konsumennya selama musim mudik Lebaran 2018.

Posko siaga tersebut, seperti dijelaskan melalui siaran pers Hyundai belum lama ini, berada di 5 titik dan buka selama 24 jam. Empat titik beroperasi pada 8 – 17 Juni yaitu di Rest Area Cipai KM. 102, Hyundai Cirebon – Jl. Brigjen Dharsono No.8, Hyundai Semaran – Jl. Dr. Cipto No.9, Hyundai Wiyung Surabaya – Jl. Raya Lidah Kulon No.13-17 Lakarsantri.

Sementara itu, satu titik lagi dibuka pada 15 – 19 Juni. Posko ini terletak di Hotel Parama Cisarua – Jl. Raya Cisarua Km. 22.

Tak hanya posko siaga yang Hyundai siapkan. Pabrikan asal Korea Selatan ini pun menyediakan layanan darurat atau ‘Hyundai Emergency Service’ yang berada di 32 titik. Layanan tersebut siap membantu serta melayani para pemilik mobil Hyundai selama masa libur panjang dan mudik Lebaran 2018.

Mereka yang ingin mengetahui lebih rinci mengenai ‘Hyundai Emergency Service’ dapat menghubungi Hyundai Road Side Assistance 24H di nomor 0800 182 1407 (Bebas Pulsa) dan 0812 970 0019 (SMS).

“Layanan Hyundai Siaga dihadirkan agar perjalanan mudik Lebaran para konsumen setia Hyundai dapat berjalan lancar dan aman karena Posko Siaga Hyundai berada di titik-titik strategis rute mudik tahun ini,” ujar Andi Agung – Service Marketing Division Head PT HMI.

Di sisi lain, pabrikan-pabrikan asal Korea Selatan secara total hanya menguasai 0,2 persen pasar mobil nasional di 2017. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa tiga merek asal ‘Negeri Ginseng’ cuma mengumpulkan volume 2.108 unit tahun lalu.

Meski demikian, Hyundai memiliki rencana besar untuk pasar Indonesia. Mereka saat ini sedang melakukan finalisasi pembangunan pabrik baru yang bakal menjadi basis produksi di Asia Tenggara.

Dalam sekitar dua tahun ke depan, mereka memiliki pula niatan masuk ke segmen mobil berharga di bawah Rp 150 juta yang dirakit secara lokal. Hyundai juga memantau kemungkinan meluncurkan mobil hybrid Hyundai Ioniq dengan memanfaatkan insentif pajak di regulasi low carbon emissionn vehicle (LCEV) yang kini sedang disusun. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support