Honda Pilih Lokasi Dealer dengan Hati-hati

Berita Otomotif

Honda Pilih Lokasi Dealer dengan Hati-hati

BEKASI – Nusantara Group mengaku cukup berhati-hati untuk memilih lokasi dealer Honda terbaru.

Apalagi beberapa pilihan lokasinya selama ini bukanlah dealer yang benar-benar baru melainkan renovasi dari brand lain. Salah satunya adalah dealer Honda Nusantara Bekasi yang sebelumnya adalah dealer Ford.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Ford sudah meninggalkan Indonesia, jadi pasti kami harus mengganti bisnis usaha baru. Kami akhirnya memilih Honda dan ditunjuk untuk menjadi dealer di Bekasi ini,” ungkap Joe Ferry, Presiden Direktur Nusantara Group di sela-sela peresmian Honda Nusantara Bekasi.

Kehati-hatian tersebut terbilang masuk akal mengingat di Bekasi sendiri, Honda sudah memiliki delapan dealer resmi. Untuk itu, pemilihan lokasi harus penuh perhitungan agar tidak saling berbenturan.

Meski berhati-hati, namun Ia menilai bahwa Honda memiliki produk yang baik serta telah memiliki pabrik sendiri di Indonesia sehingga akan lebih bertahan. Kondisi tersebut membuat Nusantara Group lebih percaya diri dalam membangun dealer Honda.

“(Pasar) Honda di Bekasi pun terbilang sangat baik. Tapi yang jelas kami menghadirkan layanan maksimal dimana hari Sabtu dan Minggu tetap buka. Jadi mungkin itu akan membedakan kami dengan dealer biasa. Selain itu lokasinya juga sangat bagus,” tambah Joe.

Rasa percaya tersebut pun membuatnya optimis untuk dapat menjual sedikitnya 100 unit mobil Honda setiap bulannya. Jumlah tersebut adalah jumlah yang sama dengan target penjualan dealer Honda di bawah Nusantara Group selama ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar