Logo Hyundai Ada di Seragam Chelsea, Atletico Madrid dan Hertha Berlin

Berita Otomotif

Logo Hyundai Ada di Seragam Chelsea, Atletico Madrid dan Hertha Berlin

JAKARTA – Logo Hyundai bakal hadir di seragam tiga klub kenamaan Eropa yaitu Chelsea, Atletico Madrid, Hertha Berlin mulai musim kompetisi sepakbola 2018-2019.

Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno mengumumkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan menjadi Global Automotive Partner dari klub elit English Premier League Chelsea Football Club per tahun ini hingga 2022.

Hyundai pun berhasil mencapai kesepakatan dengan tim papan atas La Liga Spanyol Atletico Madrid plus klub Bundesliga Jerman Hertha Berlin sebagai Global Automotive Partner. Kerja sama antara Hyundai dengan keduanya berlangsung hingga 2021.

Dengan kolaborasi ini, logo Hyundai berhak mejeng di lengan kiri seragam ketiga klub. Hyundai antara lain juga berhak berpromosi pada layar LED di sekitar stadion serta dapat menyertakan Chelsea, Atletico Madrid maupun Hertha Berlin dalam konten iklan mereka.

“Mobil-mobil Hyundai pun akan menemani aktivitas para pemain Atletico Madrid,” jelas Mukiat di sela-sela konferensi pers pengenalan H-1 Facelift, Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

Sebelum ini, tepatnya sejak 1999, pabrikan yang bermarkas di Seoul itu sudah pula bekerja sama organisasi sepak bola dunia FIFA. Hyundai kemudian menjadi sponsor resmi Piala Dunia mulai 2022 sampai 2022.

Mukiat menerangkan bahwa Hyundai makin agresif di dunia sepak bola karena kepopuleran olahraga ini yang tak mengenal batas negara dan kelas sosial. Sepak bola akhirnya semakin diintegrasikan dalam strategi pemasaran global Hyundai.

“Pada dasarnya, semua negara dan orang-orang dari semua kelas sosial membicarakan sepak bola. Dibandingkan olahraga lain, sepak bola dibicarakan oleh hampir setiap orang. Ini kenapa sepak bola adalah olahraga yang bisa menyampaikan brand message dari Hyundai,” papar dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar