Lima Puluhan Juta Kendaraan Kena Recall di AS Tahun Lalu

Panduan Pembeli

Lima Puluhan Juta Kendaraan Kena Recall di AS Tahun Lalu

WASHINGTON - Bila ada masalah pada kendaraan, produsen wajib melakukan penarikan kembali (recall). Pada tahun 2015, di Amerika Serikat sekitar 51 juta kendaraan terkena recall karena berbagai masalah.

Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan bahwa dari total 51,3 juta kendaraan recall di Amerika Serikat dalam 868 kampanye recall terpisah.

Ini adalah rekor recall kedua tertinggi dalam sejarah negeri Paman Sam. Rekor tertinggi masih ada di tahun 2014 ketika 63,9 kendaraan kena recall dalam 803 kampanye recall. Ketika itu, General Motors saja menarik 26 juta kendaraan.

"Penarikan besar-besaran masih menjadi hal yang menonjol dari lanskap keselamatan (kendaraan). NHTSA telah melakukan upaya besar tahun lalu untuk meningkatkan proses agar kami mengidentifikasi cacat kendaraan, dan bahwa upaya itu akan terus berlanjut," kata NHTSA Administrator Mark Rosekind.

Pada kesempatan yang sama, Rosekind mendorong para pabrikan mobil untuk bersedia secara sukarela melakukan recall terhadap produk mereka sebelum hal negatif terjadi. 

"Mengambil tindakan recall keselamatan membuat Anda dan orang yang Anda cintai selamat," tegas Rosekind. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support