Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lima Mobil Terpilih Bertarung Menjadi Mobil Terbaik 2014

Berita Otomotif

Lima Mobil Terpilih Bertarung Menjadi Mobil Terbaik 2014

IIMS 2014 - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Indonesia menggelar Car of the Year kembali. Ajang pemilihan mobil terbaik tahunan di Indonesia yang diselenggarakan kelompok jurnalis bidang otomotif ini merupakan tahun penyelenggaraan ke-4.

Pada penyelenggaraan Forwot Car of the Year (FCY) 2014 sebanyak 25 juri -- seluruhnya jurnalis dari beragam media di Indonesia -- telah memilih lima nominasi mobil terbaik hasil seleksi dari total 45 mobil yang dikatagorikan sebagai produk terbaru dan telah diniagakan ke Indonesia sejak September 2013 hingga September 2014. Proses pemilihan itu sendiri telah berlangsung sejak 15 September 2014 hingga 17 September 2014 pukul 23.59 WIB melalui metode polling.

“Proses penjurian berlangsung secara transparan, obyektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek (APM) di Indonesia,” kata M. Rasyid Ridho, Ketua Pelaksana Forwot Car of the Year 2014.

Kelima nominasi mobil terbaik yang telah terpilih adalah Ford EcoSport, Honda Jazz, Honda Mobilio, Nissan X-Trail, dan Toyota Yaris. Mobil-mobil tersebut nantinya akan melalui tahapan penilaian scoring guna menentukan satu Mobil Terbaik Indonesia 2014 atau Best of the Best Forwot Car of the Year 2014.  Dalam tahapan penilaian ini tim juri kembali mengacu pada metode yang berlaku di “Car of the Year” versi Eropa yang diselenggarakan Car of the Year Committee.

Rencananya, pemenang Forwot Car of the Year 2014 akan diumumkan di sela-sela pameran Indonesia International Motor Show 2014. Kegiatan Forwot Car of The Year 2014 didukung sepenuhnya oleh PT Gajah Tunggal, produsen ban terbesar di Asia Tenggara. [IDR]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang