Lexus RX Kembali dengan Tampilan Lebih 'Ngejreng'

Mobil Baru

Lexus RX Kembali dengan Tampilan Lebih 'Ngejreng'

PORTLAND - Pertama kali diluncurkan pada tahun 1998, Lexus RX berhasil membuktikan dirinya sebagai SUV yang sporty dan fleksibel namun tetap memiliki kenyamanan sekelas sedan.

 

Tampilan depan new Lexus RX 2016 masih mempertahankan desain berani khas Lexus. Sebut saja spindle grille berlapis krom yang dikombinasikan dengan triple L-shape-LED headlamps. L-shape-LED headlamps ini terdiri dari 18 lampu LED yang mengelilingi headlights dan berfungsi sebagai lampu sein. Sebuah lampu Bi-LED juga dijadikan sebagai standard. Untuk meningkatkan keselamatan di malam hari, Lexus juga menambahkan Intelligent High Beam (IHB) yang berrfungsi mengoptimalkan jarak pandang.

Tampilan belakang kendaraan pun tidak kalah menariknya. Lampu LED berbentuk L pada tailgate yang membungkus bumper belakang berhasil menjadikan mobil ini terlihat bertenaga dan berkesan lebar. Selain itu, pilar C yang berwarna hitam juga menjadikan atap mobil terkesan melayang.

Dari sisi interiornya, Lexus RX hadir dengan keseimbangan antara fungsi dan kemewahan. Dengan ruang interior yang dioptimalkan untuk 5 penumpang, lantai pada kursi belakang pun dibuat lebih rendah untuk memberikan posisi duduk lebih nyaman bagi penumpang belakang.

Ruang bagasi pun tingkatkan sehingga cukup untuk memuat lebih banyak barang.

Untuk Lexus RX 350 dilengkapi dengan mesin V6 (2GR-FKS) direct injection berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 259 hp dan torsi mencapai 362 Nm. Semua itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Sementara itu untuk Lexus RX 450h hybrid, Lexus memercayakan mesin V6 (2GR-FXS) direct injected dan ditambah dengan mesin hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 308 hp dengan torsi mencapai 362 Nm.

Tak hanya itu, untuk RX 350 AWD mengadopsi Dynamic Torque Control AWD dengan mengolah informasi dari sejumlah sensor, termasuk sensor kecepatan roda dan sensor arah kemudi yang mampu dengan seketika menyalurkan tenaga mesin pada roda yang membutuhkan dan memaksimalkan traksi roda.

Sementara untuk untuk RX 450h Hybrid mengaplikasikan sistem Lexus E-Four yang sanggup untuk mengurangi energi dan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dengan mengurangi penggunaan mesin hingga memang diperlukan dan memungkinkan motor listrik menjadi generator untuk mengisi baterai saat kendaraan sedang berhenti.

Fitur tambahan untuk kedua tipe di antaranya adalah distribusi torsi pada roda depan dan belakang serta setiap roda kendaraan dapat  ditampillkan pada Multi-Information Display (MID).

Suspensi Lexus RX pun diperbaiki dengan memanfaatkan front-strut dan rear double-wishbone suspension system yang menghasilkan peningkatan untuk respon kemudi dan kenyamanan dalam berkendara. Pengereman diperbaiki untuk mengurangi jarak pengereman.

Untuk menyamakan antara suspensi dan platform kendaraan, sistem kemudi dimodifikasi agar lebih presisi dan responsif. Pengendara duduk dengan posisi lebih rendah, roda kemudi dibuat agar lebih dekat dan vertikal untuk mengakomodasi kebutuhan jarak pandang. Penyesuaian secara elektrik juga sudah diperluas agar pengendara bisa mendapatkan posisi paling ideal. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual