Merek Mobil Jepang ini Disebut Paling Memuaskan Pelanggannya

Berita Otomotif

Merek Mobil Jepang ini Disebut Paling Memuaskan Pelanggannya

CALIFORNIA - Sebuah studi dari American Customer Satisfaction Index (ACSI) menunjukkan bahwa konsumen Amerika mengalami penurunan kepuasan terhadap mobilnya.

Berdasarkan studi yang mereka lakukan, tingkat kepuasan masyarakat merosot dari 3,7 persen dibandingkan tahun lalu menjadi hanya 79 dari skala 100 poin. Penurunan ini terjadi di hampir seluruh di seluruh merk kendaraan.

Dari hasil penelitian terungkap bahwa Lexus berhasil menjadi brand otomotif yang paling memuaskan pelanggannya dengan nilai mencapai 84 poin. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan Mercedes yang hanya berhasil meraih angka 83 kemudian disusul oleh Audi, BMW, Honda, Infiniti, Lincoln, Subaru dan Volvo dengan angka 82.

Sementara itu, Fiat Chrysler Automobiles menjadi produsen mobil yang dinilai paling mengecewakan. Pasalnya, Dodge hanya meraih angka 74 dan Chrysler mendapatkan nilai 71.

Meski beberapa brand nilai mengalami penurunan kepuasan, ada beberapa pengecualian yang harus dicatat. Infinity menjadi mobil yang paling besar perkembangannya. Dari sebelumnya hanya mendapat nilai sebesar 78 kini mereka berhasil mendapatkan nilai 82.

Sedangkan Nissan dan Volkswagen menjadi dua brand dengan tingkat penurunan kepuasan pelanggan terbesar. Keduanya mengalami penurunan sekitar enam persen.

Menariknya lagi, dalam studi yang dilakukan, ACSI menemukan bahwa kebanyakan pelanggan tidak senang dengan teknologi dan efisensi BBM di mobil-mobil baru. Padahal selama ini teknologi dianggap sebagai nilai tambah sebuah kendaraan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support