Lexus Indonesia Pastikan UX 300e Mampu Hadapi Semua Kondisi Jalan

Berita Otomotif

Lexus Indonesia Pastikan UX 300e  Mampu Hadapi Semua Kondisi Jalan

JAKARTA – Lexus Indonesia menegaskan bahwa UX 300e akan aman untuk digunakan meski jalanan tergenang air.

Hal ini disampaikan oleh Kazunori Minamide, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini karena Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan beragam perlengkapan yang cukup untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara.

“Sama seperti pada mobil-mobil lain, kami tidak menyarankan pengendara untuk menerabas genangan air yang terlalu tinggi. Tapi untuk keselamatan, Lexus UX 300e sudah didesain untuk mengadapi semua kondisi jalan. Desainer kami sudah membuat underbody yang mampu melindungi baterai dan meningkatkan aerodinamika kendaraan,” tegasnya.

Hal ini memang layak untuk menjadi perhatian karena di Indonesia, khususnya Jakarta selama ini selalu dikepung banjir saat musim hujan. Selain itu, kondisi jalan di Tanah Air secara umum pun terbilang beragam mulai dari baik hingga berlubang. Kondisi inilah yang akan menjadi tantangan bagi mobil listrik.

Untuk memberikan ketenangan kepada pelanggan, Lexus Indonesia pun memberikan 8-Year Complete Warranty termasuk baterai tanpa batas kilometer. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan. Ini artinya, pelanggan hanya perlu untuk membayar listrik kendaraan saja.

Lexus Indonesia Pastikan UX 300e Mampu Hadapi Semua Kondisi Jalan
Lexus UX 300e resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,245 miliar. Mobil ini dikembangkan dari basis Lexus UX series dan masih mempertahankan desainnya sporty serta dilengkapi berbagai fitur exterior khas Lexus UX. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Masuk ke dalam kabin, Lexus UX 300e mengusung tema Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Lexus UX 300e menggunakan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas 54,35 kWh dan dikawinkan dengan motor listrik yang dapat menghasilkan 201 HP serta torsi 300 Nm. Lexus UX 300e bisa menempuh perjalanan sejauh 300 Km bila baterai dalam kondisi penuh. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar