Lexus Indonesia Luncurkan Sedan ES Pertama di Asia Tenggara

Mobil Baru

Lexus Indonesia Luncurkan Sedan ES Pertama di Asia Tenggara

JAKARTA - Model terbaru Lexus ES diluncurkan di Indonesia. Mobil ini diboyong oleh Lexus Principal Indonesia. Dan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menerima new Lexus ES.

New Lexus ES mengandalkan kemewahan dan nuansa semakin prestisius serta elegan yang didukung dengan varian hybrid. Mengedepankan teknologi hybrid, sedan para boss besar ini diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar minyak.

"Hadir dalam konsep desain avant-garde, Lexus ES semakin menonjolkan karakternya sebagai mobil luxury yang  mampu mewakili personality  pelanggan sebagai pemilik atau penggemar mobil kelas atas," tulis Lexus Principal Indonesia, Suparno Djasmin dalam keterangan resmi.

Sedan Lexus ES tampil lebih memukau dalam desain terbarunya yang kian mewah dan menawan. Garis-garis desain eksterior yang mengalir dari depan ke belakang membuat sedan favorit kalangan eksekutif semakin aerodinamis sehingga mampu melesat dengan lebih mulus dan lebih senyap. Desain interiornya menawarkan nuansa kenyamanan dan kemewahan kelas wahid.

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, Lexus kembali menyegarkan penampilan sedan Lexus ES dengan menyempurnakan desain eksterior dan interior khas Lexus. Dengan tetap mempertahankan gaya desain L-Finesse, tampilan terbaru Lexus ES dibuat lebih kokoh yang dipadu dengan garis desain yang semakin aerodinamis, sehingga lebih stabil serta mampu mengurangi tingkat kebisingan (noise) pada ruangan interior menjadikan lebih senyap dan nyaman. Dengan desain yang lebih tajam ES tampil lebih aerodinamis, sehingga mampu melaju dengan lebih mulus.

Dalam balutan wajah baru Lexus dengan spindle grille khas dan lampu LED daytime running terintegrasi ke bumper depan, sosok Lexus ES terlihat lebih menawan. Kombinasi lampu belakang keduanya mencerminkan "L" desain motif yang lebih menarik. Untuk Lexus ES 250, kini tampil pipa knalpot ganda dengan desain sporty, sedangkan ES 300h varian hybrid memiliki desain belakang khas dengan knalpot tersembunyi dan spoiler yang terintegrasi.

Desain interior terbaru diarahkan agar pengemudi dan penumpang Lexus ES tidak hanya merasakan kenyamanan dan kemewahan di level yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Dengan roda kemudi dan desain kokpit terbaru, meningkatkan kemudahan pengendara Lexus ES dalam mengontrol kendaraan dengan cara yang lebih alami. Zona display indikator kendaraan desain agar mata pengemudi tetap bisa fokus ke jalan tanpa mengurangi kemampuan melihat panel instrumen di depannya.

Sedangkan ruang interior yang lebih luas dan bahan-bahan terbaru, penumpang Lexus ES merasakan keleluasaan untuk bergerak karena ruang untuk kaki yang paling lapang di kelasnya.

Mesin yang digunakan untuk ES 250 adalah 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 181 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 235 Nm. Sementara pada ES 300h memiliki tenaga total 202 hp yang merupakan gabungan dari mesin 2AR-FXE 2.494 cc dan motor elektrik serta kemampuan torsi sebesar 213 Nm yang berada pada puncaknya di putaran mesin 4.500 rpm.

”Lexus ES merupakan salah satu best-selling sedan Lexus di dunia yang sudah hadir sejak 1989 dengan filosofi L-Finese. Dan Indonesia menjadi Negara pertama di Asia Tenggara yang menghadirkan ES terbaru dengan tampilan yang lebih mewah serta kenyamanan paripurna," kata Lexus Principal Indonesia, Hiroyuki Fukui.

Penampilan model terbaru Lexus ES diyakini akan semakin memperkuat posisinya di jajaran kendaraan premium. Generasi pertama Lexus ES diluncurkan di pasar Amerika Serikat pada 1989 dan berhasil menjadi posisi best selling. Lexus Indonesia mengenalkan ES sejak 2013 dengan tiga pilihan line-up, termasuk mesin hybrid. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual