Lexus GS200t Berani Tantang BMW dan Mercedes

Mobil Baru

Lexus GS200t Berani Tantang BMW dan Mercedes

JAKARTA - New Lexus GS200t kini bisa dibeli di Indonesia. Sedan ini hadir dalam dua varian yaitu GS 200t Luxury dijual Rp 1,185 miliar dan GS 200t F-Sport Rp 1,245 miliar.

Sedan ini mengandalkan mesin kapasitas 2.0-liter empat silinder turbocharged juga tersimpan pada Lexus NX 200t. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga 245 PS (241 Hp) pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimum mencapai 350 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Selanjutnya mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed membantu pergerakan dari 0-100 kpj dalam waktu 7 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 231 kpj.

Adrian Tirtawidjaja GM Lexus Indonesia mengutarakan sebuah kebanggaan bagi Lexus untuk bisa meluncurkan Lexus GS 200t Luxury dan GS200t F-Sport sebagai varian turbo pertama di jajarannya.

"Kami menargetkan penjualan sedan ini sebanyak 10 unit per bulan, dan sampai saat ini inden (GS 200t) sudah lima unit. Dominasi GS 200t F-Sport," kata Adrian di sela-sela peluncuran new Lexus GS200t di galeri Lexus, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

New Lexus GS200t menyasar pelanggan berselera modern dan sporty. Bukan tidak mungkin sedan ini akan mencuri perhatian penggemar sedan asal Eropa di Tanah Air, sebab new Lexus GS200t terlahir untuk memuaskan penggemar sedan-premium yang umumnya banyak didominasi mobil-mobil asal Jerman.

Eksterior GS 200t tampil untuk mengundang decak kagum dengan spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus. Konsep tersebut berpadu dengan tiga lampu LED yang merupakan spesifikasi tertinggi di kelasnya dengan bahasa desain lebih modern, sampai ke buritan.

Interiornya menampilkan kemewahan premium dengan kenyamanan optimal, dengan semi-bucket seat yang memberikan posisi halus saat mengemudi. Roda kemudi ukuran besar juga memberikan rangkulan yang kuat dan memungkinkan pengemudi untuk menangani kendaraan dalam berbagai kondisi.

Lebih asyik dengan empat drive mode yaitu Eco, Normal, Sport S dan Sport S+.

Adrian menegaskan, GS 200t memperkuat 'Lexus Yet Philosophy', dengan design yang sporty namun elegan, tanpa menanggalkan mesin pefroma tinggi plus unsur-unsur ekonomis.

"New Lexus GS200t mampu menyuguhkan fun to drive pada siapapun di dalamnya," tutup Adrian. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual