Lexus GS F untuk Asia akan Diluncurkan di Jepang

Mobil Baru

Lexus GS F untuk Asia akan Diluncurkan di Jepang

TOKYO - Akan ada 11 mobil Lexus mejeng di Tokyo Motor Show 2015. Pameran otomotif bergengsi ini juga akan menandai debut dua model baru Lexus yakni new GS dan sedan performa tinggi GS yang disematkan emblem 'F'. Selain itu new RX premium crossover juga akan tampil di TMS 2015.

Sebelumnya ketiga model ini sudah muncul di Amerika Serikat melalui ajang Detroit Motor Show pada Januari 2015, dan dijadwalkan untuk diluncurkan di Jepang tahun ini dengan beberapa perbedaan spesifikasi khusus untuk pasar otomotif ASIA.

Lexus GS F menyuguhkan desain eksterior yang kuat untuk menarik penggemar mobil sport lewat pusat gravitasi yang rendah untuk menjaga kestabilan mobil yang menjadi  karakteristik sedan-sedan Lexus. Keunikan juga tersiar lewat spindle grill dan saluran udara berukuran besar. Sementara interiornya fokus pada fungsi, dengan kursi khusus untuk menopang tubuh saat mobil bergerak cepat.

GS F memiliki dimensi panjang 4.915mm, lebar 1.855mm, dan tinggi 1.440mm, serta sumbu roda 2.850mm. Postur tubuhnya yang lebar dan panjang bisa menampung hingga lima penumpang dewasa.

Lexus mengandalkan mesin kapasitas 5.0-liter V8, seperti yang dipakai RC F, dengan tenaga sebesar 467 hp dan torsi 389 lb-ft. Mesin ini dilengkapi teknologi D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Engine Superior Version).

Adapun transmisi otomatis 8-speed Sport Direct Shift yang mulus di setiap perpindahan gigi transmisi, ditambah sistem suspensi yang dirancang khusus agar pengemudi menikmati setiap perjalanannya.

Sementara Lexus GS 2016 sebagai sedan mewah yang menggabungkan desain agresif dengan kinerja mengemudi kelas atas. Sedan ini juga mengedepankan pusat gravitasi yang rendah dengan bentuk tiga dimensi pada desain grille spindle yang menekankan individualitas dari model GS.

Bagian depannya telah dihiasi LED headlamp dan Adaptive High-beam System (AHS). Untuk dapur pacunya menyuguhkan mesin kapasitas 3.5-liter V6 dengan kombinasi Atkinson-cycle (sama seperti GS F) pada mesin D-4S generasi terbaru.

Untuk model ini memiliki panjang 4.880mm, lebar    1.840mm, tinggi    1.455mm dan sumbu roda 2.850 mm. Lima penumpang dewasa akan merasakan kenyamanan berkat penggunaan busa lembut yang dibalut kulit jok berkualitas. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual