Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pria ini Jadikan Nama Virus Covid-19 Pelat Nomor Mobilnya

Berita Otomotif

Pria ini Jadikan Nama Virus Covid-19 Pelat Nomor Mobilnya

OHIO – Seorang pria di Ohio, Amerika Serikat berhasil menjadikan nama virus yang sedang menjadi pandemi global, Covid-19, sebagai pelat nomor mobilnya.

Pelat nomor pesanan bisa memiliki beranekaragam variasi bacaan, mulai dari yang lucu, konyol, atau mengesalkan. Di antaranya ada yang bertuliskan ‘COVID19’.

Brandon Ciriello, nama laki-laki tersebut, telah memamerkan pelat nomor barunya di akun Facebook Long Shot Performance Workshop beberapa waktu lalu. Situs Carscoops lalu berhasil berbicara langsung dengan Brandon dan mengonfirmasi kebenaran informasi serta foto tersebut.

Menurut Brandon, ide ini datang ketika ia dan temannya sedang minum-minum di bar dan mendiskusikan virus Corona baru atau Covid-19. Sekadar mengingatkan, virus tersebut berawal dari Wuhan, China pada akhir 2019 dan telah menyebar ke lebih dari 180 negara hingga detik ini, termasuk Indonesia.

Brandon mengaku ketika pembicaraan dan ide itu terjadi,Covid-19 belum menjadi isu yang segawat dan sebesar sekarang ini. Ia lalu mendatangi Ohio Bureau of Motor Vehicles untuk mencari tahu apakah tulisan itu masih kosong dan tersedia untuk dijadikan pelat nomor kendaraan.

Para petugas di institusi tersebut awalnya tertawa saat mendengar permintaan Brandon, tapi mereka tetap mencaritahu. Ternyata, nama itu memang masih kosong dan bisa dipesan.

Akan tetapi, para petugas memperingatkan bahwa suatu saat di masa mendatang pelat nomor ‘COVID19’ miliknya akan dicabut kembali karena sensitivitas yang timbul dari nama itu. Brandon mengaku tak masalah dan kemudian benar-benar memesannya.

Alhasil, jadilah mobil Mustang GT miliknya memiliki pelat nomor ‘COVID19’. Ia pun memanggil kendaraan kesayangannya ini dengan julukan ‘The Virus’ (Si Virus).

Brandon mengaku sadar bahwa pelat nomornya tidak akan disukai oleh setiap orang. Ia berharap masih ada sebagian orang yang bisa tertawa atau minimal tersenyum terhibur saat membacanya.

Pria ini juga menegaskan bahwa baginya isu pandemic Covid-19 merupakan sesuatu yang gawat dan harus ditangani secara serius. Ia merasa berempati dan mendoakan kesembuhan setiap orang yang terkena infeksi virus tersebut. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang