Legoas Sajikan Lelang Mobil Bekas via Online

Berita Otomotif

Legoas Sajikan Lelang Mobil Bekas via Online

BEKASI – Membeli dan menjual mobil bekas dengan cara lelang kini bisa dilakukan secara online melalui Legoas, balai lelang dengan sistem e-auction pertama di Indonesia.

Untuk mengikuti lelang secara elektronik, pemilik dan pembeli mobil harus men-download aplikasi Legoas Google Playstore. Setelah itu calon peserta lelang mendaftarkan diri sesuai dengan data yang diminta (Nama, Nomor KTP, Alamat, NPWP, dan lain-lain) dan memilih membership yang diinginkan. Setelah mendaftar, calon peserta dapat memilih token yang ingin dibeli. Token inilah yang akan digunakan sebagai pengganti NPK (Nomor Peserta Lelang) pada saat biding nanti.

Sementara proses yang dilalui bagi setiap pemilik aset atau penjual mobil cukup mudah. Kendaraan diserahkan ke Legoas lalu diberi ID kendaraan menggunakan QR code untuk memudahkan pemantauan di gudang. Tim Legoas kemudian akan inspeksi dan foto sebagai evaluasi untuk menetapkan grade dari setiap kendaraan yang ingin dilelang.

Setelah hasil evaluasi didapat, maka Legoas akan mengajukan harga kepada pemilik aset dan meminta persetujuan untuk dapat segera dimasukkan dalam daftar barang lelang. Pemilik barang dapat memantau seluruh proses secara realtime dari hasil evaluasi hingga laporan lelang, sebab segala aktivitas lelang dilakukan dengan sistem online baik dari mobile apps maupun website www.legos.co.id.

“Kami memudahkan orang-orang untuk menjual dan membeli mobil bekas. Mereka bisa menawar di mana saja tidak perlu datang ke proses lelang konvensional selama terkoneksi dengan internet. Sementara untuk memberikan kenyamanan para pemilik aset, fasilitas kami di Bekasi Legoas memiliki lahan penyimpanan asset sebesar 1 hektar, 25 titik indoor dan outdoor CCTV, penjagaan keamanan 24-jam, wilayah pencucian, dokumentasi, penilaian unit, aula lelang, kantin, dan kiosk,” jelas Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual