Lego Ford GT 40

Berita Otomotif

Lego Ford GT 40

MAINE – Melihat Ford GT 40 boleh dibilang sports car istimewa.Dia semakin istimewa jika dalam bentuk 40 ribu keping Lego.

Sudah pasti dibutuhkan kesabaran yang sangat tinggi untuk merealisasikan Ford GT 40. Miniatur berskala 1 : 3 ini dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya. Adapun mobil balap aslinya akan tampil di sirkuit de la Sarthe, di Perancis, akhir pekan mendatang.

Penampilan mobil balap bersejarah tersebut akan bersanding dengan replika yang terbuat dari Lego tersebut. Replika tersebut juga menggunakan nomor start 66 yang melegenda.

Artikel bersambung dibawah

Lego Ford GT 40 dibuat sangat detail oleh sang kreator. Selain nomor start, penempatan seragam balap khas tim Ford juga diperhatikan dengan seksama.

Baginya pekerjaannya kali ini sangat berat. Hal ini dikarenakan brand Ford GT 40 yang telah berusia 50 tahun tersebut memiliki bentuk tidak biasa. Sentuhan pertama pada karyanya adalah dengan membuat roda. Kemudian pengerjaan mengarah pada detail bodi mobil. Keseluruhan pengerjaan mobil balap replika ini memakan waktu tiga pekan.

Pada kejuaraan balap ketahanan Le Mans, Ford GT 40 memiliki sejarah panjang. Mobil ini memenangkan balapan empat tahun berturut-turut. Tahun ini, tim Ford Chip Ganassi Racing akan berlaga di kejuaraan FIA World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship. [Dew/Syu/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual