Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Legenda Balap: Dorna Seperti Mafia Spanyol

Berita Otomotif

Legenda Balap: Dorna Seperti Mafia Spanyol

JAKARTA - MotoGP 2015 sudah berakhir. Tapi ternyata kontroversi yang meliputi musim 2015 belum berakhir. Bahkan legenda balap motor Phil Read menyebut kalau Dorna Sports berperilaku seperti "mafia Spanyol" dalam penanganan kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tahun lalu.

Seperti diketahui, rivalitas antara Rossi dan Marquez memanas tahun lalu di tengah persiangan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo memenangkan gelar dengan mengganggu dirinya yang tengah memimpin klasemen.

"Grand Prix Malaysia benar-benar tidak adil untuk Valentino karena harus dihukum, dan harus start mulai dari belakang grid (di Valencia)," kata dua kali juara dunia 500 cc itu.

"Saya pikir itu adalah kesalahan Marquez, saya percaya pada Valentino," tambahnya di Motorsport.

"MotoGP dijalankan oleh sekelompok Spanyol, dan saya merasa itu semakin seperti mafia Spanyol. Mereka mendukung rider Spanyol dan tidak mendukung rider asing (non-Spanyol)."

"Saya pikir adalah kesalahan dari pengelola perlombaan yang menghukum Rossi dengan menempatkan dia di belakang grid. Seluruh situasi ini diperburuk karena Marquez berusaha menahan Rossi, membiarkan Lorenzo menjauh."

"Dan kemudian membuat Rossi memulai start dari belakang grid untuk balapan terakhir kejuaraan ketika dia sudah berjuang sepanjang tahun, itu sedikit tidak adil." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang