Lebih Dekat dengan New Honda CR-Z

Mobil Baru

Lebih Dekat dengan New Honda CR-Z

JAKARTA – New Honda CR-Z dijual dengan harga mulai dari Rp 535 juta. Beberapa 'cubitan' telah dilakukan oleh Honda agar sport hybrid coupe ini lebih sedap dimiliki.

Lantas bagaimana wujud dari new Honda CR-Z ini? Berikut ulasannya.

Eksterior


Honda CR-Z kini memamerkan desain bumper depan/belakang baru dengan aura sport sehingga menjadi lebih galak. Honda juga menyematkan  LED headlight, dan roda alloy 17" baru.

Interior


Masuk ke dalam kabin, Honda CR-Z menerapkan konsep ‘Exciting Mature Cockpit’ dengan perpaduan skema warna hitam-orange. Meski terlihat sporty, namun jujur saja kesan mewah justru terasa memudar.

Mesin


New Honda CR-Z masih menggunakan mesin i-VTEC 1.500cc yang dipadukan dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS. Sementara untuk baterainya memiliki kapasitas hingga 100 volt dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 20PS.

Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan namun saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Sebagai mobil sport, wajar bila Honda fokus pada pengendalian kendaraan. Untuk itu Honda pun menambah panjang rear wheel tread hingga 10 mm. Penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan/belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman new Honda CR-Z diperbaiki dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan/belakang.

New Honda CR-Z menampilkan tiga Mode pengendaraan, yaitu Normal, Sport dan ECON. Mode Normal cocok digunakan untuk kondisi sehari-hari. Mode Sport untuk sensasi berkendara lebih responsif dan menghasilkan akselerasi bertenaga serta kesan “Fun to Drive”. Sementara pada ECON Mode, kinerja mesin disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga konsumsi BBM dapat ditekan. 

Fitur


Beragam fitur baru dimiliki oleh Honda CR-Z: New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Harga


Sementara untuk harga, new Honda CR-Z dijual dengan harga Rp 535 juta. Namun, Honda juga memberikan pilihan warna two-tone. Untuk model dengan warna two-tone, maka harganya lebih mahal sekitar Rp 3 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support